Home Berita Agama Jamaah Masjid Nurul Islam Maluk Meneteskan Air Mata Subuh Tadi, Ada apa...

Jamaah Masjid Nurul Islam Maluk Meneteskan Air Mata Subuh Tadi, Ada apa yah…?

Sumbawa Barat, Sumbawanews.com ,- Amal Cinta Al Aqsha (ACA) adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan Masjid Al Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina, Menggelar Donasi Amal yang dilakukan di Masjid Besar Nurul Islam Kecamatan maluk KSB, Pada hari Rabu (20/03/2024) Seusai Sholat Subuh Berjamaah.

Ratusan Jamaah Masjid Nurul Islam terlihat khusus mendengarkan cerita dan pengajian singkat yang di sampaikan Oleh syaikh Younis dari palestina Tersebut.

Tak sedikit jamaah solat subuh masjid Nurul Islam melihat mata berkaca kaca hingga meneteskan air mata (sedih) mendengarkan ceramah singkat tentang penderitaan masyarakat palestina yang setiap hari di bom bardir oleh Israel dan sekutunya.

Seusai ceramah singkat oleh syaikh Younis, Amal Cinta Al Aqsha (ACA) membuka donasi bagi jamaah Solat subuh Masjid Nurul Islam Kecamatan Maluk.

Dalam donasi tersebut Jubah seh syaikh Younis yang ia gunakan di lelang dengan harga 10 juta rupiah dan alhamdullilah dua jamaah solat subuh masjid nurul islam mendonasikan rizkinya untuk warga palestina. Tak hanya jubah syaikh Younis, puluhan sajadah juga laku dalam donasi singkat tersebut.

“Saya tidak ingin pamer atau riak, saya ini pensiunan tidak punya uang dan tidak punya apa apa, namun karna ini kemanusian maka harus kita lakukan untuk sodara sodari kita di palestina, sana” Kata salah satu jamaah yang membeli jubah syaikh Younis.

“Semoga masyarakat dimanapun berada terketuk hatinya untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk sodara sodari kita di sana, insya Allah semua karna Allah,” cetusnya.

Setelah dari sumbawa barat Kegiatan Donasi yang dilakukan Amal Cinta Al Aqsha (ACA) akan terus berlanjut hingga Lombok Timur NTB.

Untuk di letahui kegiatan Donasi Amal Cinta Al Aqsha (ACA)telah berlansunh di beberpaa masjid di kabupaten sumbawa barat sejak tanggal 24 dan akan berakhir pada tanggal 28 maret 2024.

 

 

 

Previous articlePT. AMNT Hibahkan Truk Sampah Ke Pemdes Benete Dan Bukit Damai
Next articleReformasi Hukum, Hardjuno Wacanakan Perampasan Aset Koruptor Tanpa Melalui Tuntutan Pidana
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.