Home Berita PDIP Dukung Heru Bongkar Trotoar Warisan Anies Jadi Jalan, B2W: Partai Anti...

PDIP Dukung Heru Bongkar Trotoar Warisan Anies Jadi Jalan, B2W: Partai Anti Trotoar dan Jalur Sepeda!

Tangkapan layar dari akun twitter @B2WIndonesia

Jakarta, Sumbawanews.com.- Sikap kader PDIP dan juga Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan, komisi yang membidangi pekerjaan umum hingga tata ruang yang mendukung upaya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuat kebijakan anyar mengenai trotoar yang dibangun pada zaman Anies Rasyid Baswedan dibongkar, untuk diubah menjadi jalan raya di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan mendapat sindiran dari Komnunitas Bike2Work Indonesia.

Baca juga: Heru Bongkar Trotoar Warisan Anies, B2W: Anak Kesayangan Pakde Jokowi, Masih ada 100 KM Jalur Sepeda Yang Bisa Dihapus, Mumpung Jadi Gubernur

Melalui akun twitter @B2WIndonesia mencuit sindiran pada Minggu (16/4/2023) dengan isi ‘Partai ini memang anti trotoar dan jalur sepeda,’.

Cuitan ini mendapat reaksi dari warganet lainnya seperti akun @mooqeedee dengan twitt “Lebih tepatnya Gembong dkk anti Anies…”.

Plakat duka cita dari @B2WIndonesia

B2W juga melihat kebijakan Heru ini merupakan kemuduran dalam sebuah peradaban. “Kemunduran peradaban @DKIJakarta. Melanjutkan cara mengatasi kemacetan Ibu Kota dengan langkah-langkah tak substansial, jalur sepeda dan jalur pedestrian pun dihapus. Ini melawan kecenderungan di kota-kota di dunia yang justru mulai memprioritaskan manusia, bukan kendaraan bermotor,” cuitan @B2WIndonesia dikutip Sumbawanews.com, Senin (17/04/2023).

 

Baca juga: Sejumlah Prajurit TNI Hilang Usai Kontak Tembak dengan KKB di Papua, Kapuspen TNI: Pencarian Terkendala Cuaca

Disamping itu penghancuran jalur pedestarian ini dinilai oleh B2K sebagai kebijakan yang berupakan upaya menghapus jejak kebaikan dari Anies Baswedan.

“Sulit untuk menepis kecurigaan bahwa Pak PJ Gubernur @DKIJakarta ingin menghapus jejak kebaikan peradaban kota. Setelah sebelumnya menghapus anggaran pembangunan jalur sepeda, kini menghapus fisik jalur sepeda dan jalur untuk pedestrian,” cuit @B2WIndonesia.

Baca juga: Video Viral! Yudo Andreawan Bentak Polisi, Ini Kata Iptu Suparno

Sebelumnya Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan selama bertahun-tahun mengeluhkan pembangunan trotoar pada era gubernur sebelumnya. Dia mengaku, mendapat komplain dari masyarakat bahwa jalan di sekitarnya menjadi sempit akibat pembangunan trotoar di kawasan Santa.

Baca juga: Imbas Bongkar Jalur Sepeda Peninggalan Anies Oleh Heru, Kawasan Pemukiman Macet, B2W: Konflik Social di Depan Mata

“Saya sangat sependapat dengan Pak Pj Gubernur kalau memang mengevaluasi menata kembali trotoar yang memang kita sudah buat dengan harga yang begitu tinggi, begitu mahal, tapi karena memang sangat mengganggu perjalanan masyarakat,” kata Ida saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Baca juga: Tiktoker Bima Kritik Jalanan Lampung Rusak Berujung di Polisikan, Legislator Minta Tak Diproses

Menurut Ida, trotoar yang dibangun pada masa kepemimpinan Anies tersebut memang seharusnya dibongkar dan ditata ulang. Pasalnya, Ida memang menyangsikan pembangunan trotoar itu sejak awal karena membuat jalan di sekitarnya menjadi menyempit guna mendorong warga naik transportasi publik.

Baca juga: Lucu! Setelah Dibongkar Heru, Trotoar dan Jalur Sepeda Warisan Anies Akan di Bangun Kembali

“Saya tidak mengerti periode kemarin itu pembangunannya memang sangat ngaco dan waktu kita mintai keterangan di rapat kerja bahwa alasannya itu untuk mengurangi orang agar tidak menggunakan kendaraan (pribadi) makanya trotoarnya diperlebar. Kan tidak lucu solusinya, bukan jalannya dipersempit dijadikan trotoar, tapi adalah bagaimana caranya ada jalur-jalur yang memang dibuat lancar tidak ada kemacetan,” ungkapnya.

baca juga: Teddy Minahasa Bongkar Percakapan Rahasia yang Menyeret 2 Nama Petinggi Polri, Ini Isinya

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI itu menegaskan, pembongkaran trotoar menjadi jalan yang dilakukan Pj Heru adalah hal yang tepat. Dia pun tidak segan-segan memuji kebijakan Pj Heru yang berani tersebut.

“Sekali lagi saya sebagai Ketua Komisi D Fraksi PDIP memberi apresiasi kepada Pak Pj, trotoar-trotoar yang memang sangat mengganggu masyarakat dan menjadi keluhan masyarakat bukan kepentingan pribadi menurut saya harua dievaluasi dan dibongkar,” ucap Ida. (sn01)

Baca juga: Resmi! FIFA Umumkan Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Pengganti Indonesia

 

Previous articlePanglima TNI : TNI Harus Selalu Hadir Mengatasi Kesulitan Masyarakat
Next articleCERI: PLTGU Jawa-1 Bernilai Rp 28 Triliun Molor Beroperasi, Akibat Kegagalan Konsorsium Pertamina atau Kesalahan Perencanaan PLN
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.