Home Serba Serbi Wisata Peduli Akan Kebersihan Pemcam Maluk Gelar Gotong Royong di Sepanjang Pantai Maluk

Peduli Akan Kebersihan Pemcam Maluk Gelar Gotong Royong di Sepanjang Pantai Maluk

Sumbawa Barat, sumbawanews.com,- Pemerintah Kecamatan Maluk bersama pemerintah desa melakukan kegiatan gotong royong dan aksi bersih-bersih di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih di desa asir Putih, Pada Sabtu (15/6/2024) pagi.

Gotong royong dan aksi bersih-bersih tersebut dilakukan Pemerintah kecamatan dan desa sekecamatan maluk dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata pantai maluk, sehingga bisa meningkatkan daya tarik wisata yang ada di kecamatan maluk.

Dalam kegiatan itu diikuti dengan semangat dan antusias oleh Camat Maluk, sekcam maluk, kepala desa sekecamatan maluk, TNI Polri Tokoh Masyarakat pemuda anak-anak SMKN 01 Maluk Agen PDPGR dan beberapa perusahaan yang ikut mensuputr kegiatan tersebut.

Camat Maluk Muliadi mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dan aksi bersih-bersih ini, merupakan usaha Pemerintah kecamatan Maluk dalam menciptakan wilayah yang bebas dari sampah.

“Kegiatan gotong royong dan aksi bersih di kawasan wisata Pantai pasir putih ini, merupakan salah satu usaha Pemerintah kecamatn untuk meningkatkan kesadaran tentang kebersihan kepada masyarakat kecamatan maluk agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata dia.

Camat malik mengungkapkan jika tempat wisata sudah bersih ataupun dijaga kebersihannya otomatis yang berkunjung akan merasa nyaman saat menikmati tempat tersebut.

“Dengan merasa nyaman para wisatawan yang berkunjung tentunya akan membuat daya tarik meraka untuk terus datang dan memberitahukan kepada yang lain bahwa tempat wisata dI maluk bersih, nyaman dinikmati,” ungkap Riza.

Ia berharap berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut setidaknya dapat juga menumbuhkan rasa semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan kebersamaan dalam gotong royong dan aksi bersih ini. Saya selaku camat berharap dapat menumbuhkan rasa semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan, dan Insya Allah kegiatan ini akan kami lanjutkan pada Rabu nanti,” ucapnya.

Previous articlePrihatin dan Kecewa Atas Sikap dan Pernyataan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno, CERI: Sangat Jauh Dari Sikap Seorang Wakil Rakyat
Next articleWujudkan TNI AU Ampuh, Kasau Berikan Pengarahan Kepada Prajurit TNI AU Wilayah Makassar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.