Home Serba Serbi Wisata Dunia Fantasi, Buat Destinasi wisata dan Liburan Anda Penuh Fantasi

Dunia Fantasi, Buat Destinasi wisata dan Liburan Anda Penuh Fantasi

Dunia fantasi atau juga populer disebut dengan Dufan saja menjadi salah satu destinasi wisata paling wahid dan utama di Ancol, Jakarta. Wahana Dufan Ancol ini membuatnya sangat identik dengan popularitas Jakarta sebagai kota metropolis yang tidak pernah tidur.

Jakarta selalu menyimpan sesuatu yang menarik untuk dikunjungi, terutama Ancol yang menyediakan taman hiburan paling spektakuler bagi semua pengunjung yang hadir. Taman hiburan ini didesain sangat luas, sekitar 9,5 hektar. Jadi semua pengunjung jangan sampai melewatkan semua kawasan ini, karena jika tidak, akan ada sesuatu yang tertinggal di sana. Jangan merasa puas hanya berada di bagian-bagian tertentu dari dunia hiburan ini, karena semua sisi dari kawasannya akan memberikan sensasi berjalan di tengah kota Jakarta zaman dulu. Di dalam kawasan ini, semua pengunjung akan merasakan imajinasi yang tinggi, karena bagian-bagian tempat hiburan ini memang sengaja dibangun untuk menggugah imajinasi semua pengunjung.

Dan yang paling utama dan sangat populer adalah, Dufan Ancol. Anda dapat mengecek harga tiket masuknya di halaman ini. Sesuatu hal yang sangat sia-sia jika kita berkunjung dan tidak menghabiskan waktu di Dufan. Ada banyak wahana yang akan memanjakan semua pengunjung di sana. Ada banyak tantangan untuk memacu adrenalin, dan semua itu dihadirkan tidak lain hanya untuk memberikan kesenangan dan menghilangkan rasa penat karena pekerjaan dan semua aktivitas lainnya.

Wahana-wahana yang harus dicoba di Dufan Ancol

Beberapa wahana yang harus diketahui sebelum anda memutuskan liburan anda ke Dufan, Ancol. Diantara wahana rekomended untuk anda adalah:

Family Ride

  • Treasure Land Temple of Fire

Jika anda adalah orang yang suka atraksi menarik dan menegangkan maka Dunia Fantasi di panggung Maxim Dufan ini adalah tempat yang sangat tepat. Di sini anda akan disuguhkan dengan aksi-aksi stuntmen. Dufan sengaja mendatangkan para ahli ini dari beberapa kawasan negara lain seperti Brazil, Tiongkok, Amerika hingga Jerman. Maka bisa dibayangkan betapa serunya menikmati aksi di panggung Maxim ini.

  • Hello Kitty Adventure

Wow, Hello Kitty, karakter yang sangat digilai oleh masyarakat dunia terutama anak-anak. jika anda termasuk orang yang menggilainya, maka anda bisa menyapa langsung, melakukan foto-foto keluarga bersama Hello Kitty secara langsung dengan datang ke Dufan, karena di sini anda akan menikmati semua hal tentang Hello Kitty karena pembuatannya juga bekerjasama dengan Sansrio Jepang. Jadi tunggu apalagi, segerakanlah.

Wahana-wahana untuk family ride ini sangatlah banyak, seperti Istana Boneka, Bianglala, Fantacy Light Magic of Dufan, di sini anda akan disuguhkan dengan hal-hal menarik seperti multimedia show dan beberepa hewan dan pepohonan yang memancarkan cahaya. Semua akan membuatmu takjub.

Selain itu masih ada beberapa wahana lain seperti, wahana Perang Bintang, yang membuat pengunjung bisa berperang melawan alien seperti halnya di film-film star wars.

Wahana lain yang juga sangat menakjubkan adalah, Kalila Adventure, yang menyatupadukan teknologi canggih dalam sebuah serial cerita yang memukau, yang memberikan anda tontonan luar biasa dan akan membuat anda takjub dan sangat terkesan karena penggunaan beberapa teknologi canggih. Wahana lain di Family Ride masih sangat banyak, ada Rumah Miring, Rajawali, Ontang Anting, Gajah Bledug, Poci-Poci, Burung Tempur, Baku Toki, Alap Alap, Turangga Rangga yang wajib juga kamu nikmati.

Water Ride

  • Niagara

jika anda ingin memacu adrenalin dengan perahu luncur di sinilah tempatnya, anda akan dibawa meluncur naik sampai ketinggian 20 meter, anda bisa menjerit di sini dan setelahnya anda merasakan kesenangan.

  • Ice Age Artice Adventure

jika kalian pernah menonton film Animasi Ice Age, di sini anda juga bisa merasakan langsung begaimana rasanya merasakan mencairnya es di kutub utara layaknya di film itu.

  • Arung Jeram

di sini anda akan dibawa mengitari sungai sepanjang 325 meter, tentu anda akan menikmati sensasi menaiki Arung Jeram sungguhan.

 Thrill Ride

  •  Hysteria,

ini adalah wahana ekstrim pertama di bagian ini. di sini anda akan merasa dilemparkan seketika ke atas dengan sangat tinggi dan seketika anda dilemparkan ke bawah dengan sangat cepat, maka teriakan anda akan sangat seru di sini.

  • Halilintar

tidak semua pengunjung bisa mencoba wahana ini. wahan roller coaster. Anda akan dibalik-balik dalam lintasan roller coaster ini, jadi jika anda merasa tidak mampu atau menderita penyakit tertentu sebaiknya jangan mencoba.

  • Tornado

ini sangat ekstrem, ketika mesin dihidupkan para penumpang akan dijungkir-balikkan dengan sedemikian rupa.

  • Thrill Ride

Ini adalah wahana ekstrem yang bisa membuat para pengunjung menjerit  histeris, selain tiga wahana di atas, masih banyak wahana lainnya seperti, Kicir Kicir, Pontang Panting, Kora Kora wahana perahu yang akan membuat anda seperti berada di atas samudra dengan gelombang sangat besar.

Itulah beberapa wahana di Dunia Fantasi atau Dufan yang ada di Ancol, Jakarta. Liburan ke destinasi wisata ini akan sangat menyenangkan bagi anda dan keluarga, anda akan menemukan hal-hal baru dan menakjubkan di sana, jadi tunggu apalagi, segeralah di agendakan, dan selamat bersenang-senang.

Previous articleINILAH HASIL OPERASI BERSAMA SATGAS NUSANTARA BAKAMLA DENGAN SATGAS 115
Next articleBakamla dan KKP Tangkap 14 Kapal Vietnam di Perairan Natuna