Home Serba Serbi Samsung Galaxy S24 Resmi Dijual ke Pasar, Smartphone Bertabur AI

Samsung Galaxy S24 Resmi Dijual ke Pasar, Smartphone Bertabur AI

Samsung Galaxy S24 yang baru saja diluncurkan mungkin merupakan pilihan terbaik Anda, karena desain yang ramping dengan spesifikasi tinggi. Galaxy S24 memadukan ukuran ringkas dengan desain yang ditingkatkan, kinerja lebih cepat, kamera lebih baik, dan taburan “Galaxy AI”.

Samsung, seperti industri teknologi lainnya, terpesona dengan kecerdasan buatan saat ini. Seri Galaxy S24 penuh dengan fitur seperti terjemahan yang memanfaatkan AI generatif. Meskipun masih memerlukan improvisasi, hal ini merupakan tanda lain bahwa raksasa teknologi semakin banyak menggunakan AI untuk membedakan perangkat mereka dari yang lain dan membuat konsumen bersemangat untuk memperbarui perangkat seluler mereka di pasar ponsel pintar yang sedang mengalami kesulitan.

Mungkin saja AI kelak bisa membantu Anda mengakses fun88 login tanpa menyentuh ponsel. Sehingga memudahkan Anda untuk mengerjakan hal multitasking dan ini ada di smartphone Samsung Galaxy 24.

Tampilan Galaxy S24
Galaxy S24 lengkap dengan layar yang sedikit lebih besar yaitu 6,17 inci tahun ini, dan layar ini juga bisa menjadi super terang. Kecerahan puncaknya bisa mencapai 2.600 nits, peningkatan besar dari 1.750 nits pada model sebelumnya, dan ini membuat penggunaan ponsel di luar ruangan menjadi lebih mudah.

Selain itu, untuk pertama kalinya pada model vanilla, kini Anda memiliki kecepatan refresh 1Hz-120Hz, sebuah fitur yang sebelumnya eksklusif untuk model Ultra. Dengan refresh rate 1Hz untuk konten statis, ponsel lebih hemat dan baterainya bisa bertahan lebih lama.

Batas di sekitar layar juga menjadi lebih ramping untuk tampilan yang lebih mendalam. Resolusinya tetap 1080p, tapi kami tidak terlalu keberatan. Hal ini sudah cukup tajam bagi sebagian besar orang. Sedangkan untuk biometrik, Anda memiliki pembaca sidik jari ultrasonik di layar, tidak berubah dalam beberapa generasi terakhir, dan Anda juga mendapatkan pengenalan wajah berbasis gambar 2D.

Kamera Galaxy S24
Dengan tiga lensa di bagian belakang, kamera Galaxy S24 terlihat tidak banyak berubah. Dan hardwarenya memang sama. Samsung menggunakan sensor kamera utama yang sama selama tiga tahun berturut-turut, dan tidak ada perubahan pada kamera ultra lebar dan zoom 3X.

Namun tetap saja, foto dan video dari kamera S24 terlihat sangat berbeda. Semuanya dimulai dengan jendela bidik yang kini mendapat pratinjau HDR, sehingga Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana tampilan foto saat Anda mengambilnya (hal ini tidak terjadi pada seri S23).

Samsung juga menghadirkan ilmu warna yang benar-benar baru pada gambar. Foto tidak lagi terlihat terlalu jenuh, warna-warna hangat yang tidak wajar sudah hilang, dan penajaman gambar yang berlebihan telah diperhalus. Foto sekarang memiliki tampilan yang jauh lebih alami dan kami harus mengatakan bahwa kami menyukainya. Ini mungkin merupakan peningkatan terbesar untuk kamera Samsung selama bertahun-tahun.

Beberapa inovasi tersebut dimungkinkan oleh “Galaxy AI” ini juga menyebar ke pengeditan foto. Seri S24 mendapatkan fitur seperti “Magic Editor”.

Di aplikasi Galeri, Anda akan melihat Saran Edit untuk setiap foto yang pada dasarnya memungkinkan Anda menghapus moire, pantulan dari gambar, dan membuat ulang gambar tersebut dengan mudah. Anda juga memiliki beberapa opsi Edit Generatif baru. Misalnya, dengan gambar yang bengkok, Anda dapat dengan mudah meluruskannya dan AI akan mengisi detail yang hilang dari batasnya. Atau ketika seseorang dalam foto memerlukan penyesuaian, AI memungkinkan Anda memilih dan memindahkan subjek, sambil memadukan latar belakang di mana subjek berada.

Video juga menjadi lebih baik. Salah satu fitur baru yang keren adalah Instant Slow-mo. Cukup tekan lama sebuah video dan momen tersebut akan melambat dan AI akan menghasilkan frame yang hilang, sehingga Anda dapat memutar ulang momen spesial tersebut dalam gerakan lambat yang mulus.

Dan jika Anda khawatir dengan semua tipu daya ini, ada baiknya mengetahui bahwa label ditambahkan ke metadata untuk semua gambar dan video yang ditambah AI.

Kami akan segera memperbarui bagian ini dengan lebih banyak detail dan contoh kamera aktual, jadi pantau terus.

Perangkat Lunak Galaxy S24
Galaxy S24 hadir dengan Android 14 dan One UI 6.1 terbaru dari Samsung. One UI 6.1 baru memiliki visual yang sama dengan versi 6.0, tetapi menambahkan beberapa fitur baru yang didukung AI.

Aplikasi Telepon asli sekarang mendukung terjemahan panggilan telepon secara real-time, mendukung 13 bahasa pada awalnya. Dengan menggunakan AI pada perangkat, privasi Anda terlindungi, dan Anda juga mendapatkan terjemahan suara dan teks bawaan.

Keyboard Samsung juga dilengkapi dengan fitur yang disebut Chat Assist dimana dengan menekan sebuah tombol, Anda dapat menerjemahkan pesan. Anda juga akan melihat saran untuk mengubah nada pesan Anda, dan Galaxy akan menyarankan emoji untuk meningkatkan nada pesan Anda.

Saat menggunakan Android Auto, Galaxy AI merangkum pesan Anda sehingga Anda dapat mengetahui apa yang terjadi hanya dengan sekilas, dan juga akan menyarankan balasan cepat.

Untuk rapat dengan banyak orang atau saat sekadar merekam pemikiran Anda melalui suara, Transcript Assist akan memberi Anda ringkasan dan bahkan terjemahan jika diperlukan.

Salah satu fitur baru keren lainnya adalah Circle to Search with Google, yang memulai debutnya di Galaxy S24. Cukup tekan lama tombol beranda Pixel atau bilah navigasi dan lingkaran, sorot, coret-coret, atau ketuk apa yang Anda lihat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari Penelusuran, tepat di mana pun Anda berada.

Terakhir, Samsung menjanjikan tujuh tahun peningkatan OS dan patch keamanan Galaxy S24. Ini adalah Galaxy pertama yang mendapatkan dukungan perangkat lunak jangka panjang padahal seri S23 hanya mendukung peningkatan OS selama 4 tahun.

Previous articleAnies – Muhaimin Unggul di Polling Twitter Sumbawanews dan ILC Pasca Debat Capres Terakhir
Next articleSeruan dan Ajakan Forum Peduli Indonesia Damai Menyikapi Situasi Indonesia Menjelang Pemilu 2024 Yang Mengkhawatirkan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.