Home Serba Serbi Dandim 1614/Dompu Paparkan Hasil TMMD ke 120 Kasdam IX/Udayana

Dandim 1614/Dompu Paparkan Hasil TMMD ke 120 Kasdam IX/Udayana

SUMBAWANEWS.com l Dompu – Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati selaku Dansatgas TMMD ke 120 memaparkan hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 di wilayah Kabupaten Dompu kepada Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Hartono di Aula Makodim jalan Pinus nomor 7 kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu, Jumat (7/6/2024).

Paparan hasil pelaksanaan TMMD ke 120 juga dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, perwakilan Kejari Dompu, perwakilan PN Dompu dan Forkopimda Dompu lainnya dalam rangka memberikan gambaran lengkap tentang pelaksanaan TMMD di dua desa Kecamatan Woja yakni Desa Desa Madaprama dan Serakapi.

Dalam paparannya, Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu menjelaskan program TMMD ke 120 memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang dimaksudkan antara lain rehab Musala Assalam, pembuatan jembatan ekonomi dan gorong-gorong, MCK, pembukaan jalan baru sepanjang 1800 meter, pembuatan bak sampah dan pembangunan sumur bor air bersih masyarakat setempat.

Adapun sasaran non fisik tersebut antara lain memberikan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, digital kewirausahaan, KB Kes, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan deradikalisme, pertanian, kehutanan, Poyandu, stunting dan Posbindu, penyuluhan lingkungan hidup, rekrutmen TNI dan penghijauan.

Dalam pelaksanaan program TMMD baik sasaran fisik dan non fisik melibatkan semua unsur lintas sektoral baik Kepolisian maupun OPD dinas terkait termasuk masyarakat setempat sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

“Semua program baik sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan selama satu bulan melibatkan semua unsur sehingga bisa diselesaikan tepat waktu dengan pencapaian 100 persen,” terangnya.

Seusai mendengar paparan dari Dansatgas, Kasdam IX/Udayana bersama Forkopimda Dompu didampingi Dandim 1614/Dompu menuju lapangan Desa Madaprama untuk melaksanakan penutupan TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu. (isj)

Previous articlePerkuat Kerja Sama, TNI dan Bank Jateng Teken MoU
Next articleKasdam IX/Udayana Tutup TMMD Ke 120 Kodim 1614/Dompu
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.