Home Berita Cerita Zaskia Adya Mecca Saat Buah Hatinya Positif Covid-19

Cerita Zaskia Adya Mecca Saat Buah Hatinya Positif Covid-19

Zaskia Adca Mecca

Tingginya angka penularan virus corona (Covid-19) pada anak membuat kita prihatin dan harus menjadi perhatian bersama. Karena, Covid-19 tidak pandang status sosial, kaya, miskin, anak pejabat, artis, ataupun anak-anak lain.

Hal itu juga yang dialami artis Zaskia Adya Mecca, kedua anaknya yaitu Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo terinfeksi Covid-19.

Zaskia bercerita, ketika Sybill dan Kala terinfeksi COVID-19, dia lebih ekstra dalam merawat kedua buah hatinya tersebut. Terutama soal asupan nutrisi yang dikonsumsi.

“Jadi anak-anak aku tanya mereka maunya makan apa. Jadi aku kasih privilege mau makannya apa, supaya mereka lebih selera. Cemilannya juga aku kasih, buah, kebetulan anak-anakku suka salad, jadi kalau ngasih mereka makan sayur enggak gitu sulit,” ujarnya saat Webinar Nasional yang digelar PP Muslimat NU dan Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) Jumat (16/7).

Zaskia Adya Mecca juga berbagi cerita mengenai cara memenuhi asupan gizi keluarganya. Ia mengakui bahwa saat kecil rutin mengkonsumsi susu kental manis. “Jaman dulu informasi itu susah, jadi kita suka dengan kental manis. Tapi sekarang saat usia saya 33 tahun, saya baru merasakan efeknya, seperti gula darah, kolesterol, inilah efek dari apa yang saya konsumsi sewaktu kecil,” jelas istri dari Hanung Bramantyo ini.

Oleh karena itu, saat menjadi ibu, selain menyiapkan mental, Zaskia juga membekali dirinya dengan pengetahuan terutama makanan yang mengandung gizi yang dibutuhkan anak.

“Saya tidak ingin anak-anak kelak merasakan apa yang saya rasakan saat ini,” jelas Zaskia.

Karena itu, pada saat dua anaknya terkena Covid 19 beberapa waktu lalu, Zaskia mengaku tidak begitu kesulitan menangani asupan makan anaknya.

“Pastinya anak-anak saat sakit nafsu makannya berkurang, karena itu saya mensiasati dengan membiarkan mereka memilih menu namun tetap dalam koridor makanan bergizi dan rendah gula garam lemak,” papar Zaskia.

 

Previous articlePemilihan Nutrisi yang Tepat untuk Anak, Cara Tingkatkan Imun di Tengah Lonjakan Covid 19
Next articlePanglima TNI : Terima kasih Masyarakat Solo Raya Sudah Perangi Covid-19