Home Berita Cegah Covid -19 Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong...

Cegah Covid -19 Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Jum’at Bersih

Sumbawa Barat – Gotong Royong merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara Kodim 1628/KSB bersama Masyarakat untuk terus meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk memberi solusi setiap kesulitan rakyat.

Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Masyarakat Desa Beru Kecematan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat Pada hari Jum’at tanggal 25 Juni 2021 melaksanakan kegiatan gotong royong Jum’at bersih di Kuburan Maga Parang untuk membersihkan area makam/kuburan yang sudah banyak di tumbui rumput liar.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Kamis (25/06/2021).

Dandim sangat mengapresiasi Kegiatan gotong royong Jum’at bersih di lokasi Kuburan Maga Parang bergotong royong bersama membersihkan area makam/kuburan yang sudah banyak di tumbui rumput liar yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Masyarakat Desa Beru Kecematan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat Pada hari Jum’at tanggal 25 Juni 2021 merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik antara Kodim 1628/KSB bersama Masyarakat dan bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Menurut Dandim, semangat gotong royong dan Kebersamaan dengan warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, mengingat kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membudayakan hidup bersih serta menjaga serta mengelorakan kembali warisan leluhur dalam semangat gotong royong.

Sejalan dengan harapan kita semua ditengah wabah pandemi Covid -19 selain melaksanakan Prokes Covid 3 M dan 3 T juga menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga virus virus penyakit tidak mudah menyerang, jelasnya.

“Masyarakat sangat antusias, terlihat dari cukup banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong seraya berterimakasih atas kebersamaan dalam melaksanakan gotong royong serta pelaksanaan dengan tetap memedomani protokol kesehatan pCovid-19 sebagai upaya percepatan cegah dan putus mata rantai covid -19, ungkap Dandim.

Previous articleKasiops Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Tinjau Patok Perbatasan Sektor Timur
Next articleKapusjianstra TNI : Wilayah Perbatasan Sangat Penting Karena Menyangkut Kedaulatan Negara
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.