Home Berita Yaman Tingkatkan Serangan

Yaman Tingkatkan Serangan

Sana’a, sumbawanews.com – Juru bicara angkatan bersenjata Yaman, Yahya Sare’e, Jum’at (23/02) mengumumkan, sebagai pembalasan atas agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman, Angkatan Bersenjata Yaman melakukan tiga operasi militer khusus.

Yakni, rudal dan pasukan UAV Yaman menembakkan sejumlah rudal balistik dan drone ke berbagai sasaran musuh Zionis di wilayah Umm al-Rashrash, selatan Palestina yang diduduki.

Baca Juga: Yaman Klaim Buat Rubymar Nyaris Tenggelam, Tumbangkan MQ-9 Reaper

Kedua yakni operasi kedua di Teluk Aden. “angkatan laut Angkatan Laut Yaman melakukan operasi penargetan terhadap kapal Inggris (Islandra) di Teluk Aden, menggunakan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai dan langsung mengenainya sehingga menimbulkan kebakaran di atasnya,” jelas dia.

Sedangkan pada operasi ketiga, kapal perusak Amerika di Laut Merah menjadi sasaran sejumlah drone. “Angkatan Bersenjata Yaman tetap menjunjung tinggi kewajiban agama, moral, dan kemanusiaan mereka terhadap rakyat Palestina dan membela Yaman tercinta mereka dalam menghadapi agresi Amerika-Inggris, dan operasi militer mereka tidak akan berhenti kecuali agresi berhenti dan pengepungan Rakyat Palestina di Jalur Gaza terangkat,” tegas dia.

Sehari sebelumnya juga diumumkan, Angkatan Udara Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer dengan sejumlah drone terhadap sejumlah kapal perang Amerika di Bahrain Merah dan Arab. Mereka juga melakukan operasi untuk menargetkan situs sensitif musuh Israel di daerah Umm al-Rashrash di wilayah selatan Palestina yang diduduki dengan sejumlah drone lainnya.

Selain itu, angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi penargetan terhadap kapal Israel “MSC Silver” di Teluk Aden dengan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai. “Operasi-operasi ini merupakan kemenangan atas penindasan terhadap rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih menjadi sasaran agresi dan pengepungan, dan sebagai respons terhadap agresi Amerika-Inggris terhadap negara kita,” katanya. (Using)

Previous articleSesalkan Veto AS, Tiongkok: Ancaman Perang Lebih Luas Segera Terjadi
Next articleWabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Komitmen Dukung Posyandu keluarga
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.