Home Berita Yaman Targetkan Seluruh Kapal Menuju Israel

Yaman Targetkan Seluruh Kapal Menuju Israel

Sana’a, sumbawanews.com – Angkatan Bersenjata Yaman, Sabtu (09/12) mengumumkan, akan mencegah lewatnya kapal-kapal yang menuju ke entitas Zionis dari negara mana pun. Dan keputusan berlaku sejak tanggal diumumkan.

“Jika mereka tidak memasuki Jalur Gaza jika mereka membutuhkan makanan dan obat-obatan, dan itu akan menjadi target yang sah bagi angkatan bersenjata kami,” katanya.

Baca Juga: Yaman Sahkan UU Larangan dan Kriminalisasi Pengakuan Entitas Zionis

Disebutkan, hal tersebut dilakukan setelah keberhasilan Angkatan Bersenjata Yaman dalam menerapkan keputusannya untuk mencegah kapal-kapal Israel berlayar di Laut Merah dan Laut Arab. Dan sebagai akibat dari komitmen berkelanjutan musuh Zionis dalam melakukan pembantaian yang mengerikan, perang genosida, dan pengepungan terhadap Gaza.

“Karena keprihatinan terhadap keselamatan navigasi maritim, kami memperingatkan semua kapal dan perusahaan agar tidak berurusan dengan pelabuhan Israel,” ucapnya.

Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, berkomitmen penuh terhadap kelanjutan pergerakan perdagangan global melalui Bahrain Merah dan Arab untuk semua kapal dan semua negara. Kecuali kapal yang terkait dengan Israel atau yang akan mengangkut barang ke pelabuhan Israel. (Using)

Previous articlePanglima TNI Apresiasi Prajurit TNI-Polri Maluku Atas Semangat, Niat Ibadah, Loyalitas Untuk NKRI
Next articleLewat Aspirasi Rachmat Hidayat, 16 Kelompok Masyarakat Desa Dapat Bantuan Program Sumur Bor dari Kemensos
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.