Home Berita Yaman Klaim Buat Rubymar Nyaris Tenggelam, Tumbangkan MQ-9 Reaper

Yaman Klaim Buat Rubymar Nyaris Tenggelam, Tumbangkan MQ-9 Reaper

Sana’a, sumbawanews.com – Juru bicara angkatan bersenjata Yaman, Yahya Sare’e, Senin (19/02) mengungkapkan, sebagai respon atas pengepungan dan agresi terhadap Palestina di Jalur Gaza dan agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman, Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman, melakukan operasi militer kualitatif, menargetkan kapal Inggris “Rubymar” di Teluk Aden dengan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai.

Disebutkan, Rubymar mengalami kerusakan parah dan lumpuh total. “Akibat kerusakan parah yang dialami kapal, kini kapal tersebut terancam tenggelam di Teluk Aden. Selama operasi, kami memastikan awak kapal keluar dengan selamat,” jelasnya.

Baca Juga: Yaman Serang Star Iris di Laut Merah

Di Hodeidah, pertahanan udara Yaman, mampu menembak jatuh sebuah pesawat Amerika (Drone  MQ-9 Reaper) dengan rudal yang sesuai ketika pesawat tersebut sedang menjalankan misi permusuhan terhadap Yaman atas nama entitas Zionis.

Ditegaskan, Angkatan bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk mengambil lebih banyak tindakan militer dan melakukan operasi yang lebih kualitatif terhadap semua sasaran musuh demi membela Yaman tdan untuk menegaskan posisi dukungannya terhadap rakyat Palestina. “Operasi angkatan bersenjata Yaman di Bahrain Merah dan Arab tidak akan berhenti sampai agresi berhenti dan pengepungan di Jalur Gaza dicabut,” ujar dia. (Using)

Previous articleMasa Jabatan Berkahir 20 Februari, Komisioner KPU Baru Diyakini Mampu Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024
Next articleKades Benete Minta AMNT Tinjau Kebijakan In Camp Karyawan Lokal, Sesalkan Cap Black List
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.