Home Berita Yakinkan Lansia dan Anak Balita Dalam kondisi Sehat, Satgas Tamalatea Dukung Pelaksanaan...

Yakinkan Lansia dan Anak Balita Dalam kondisi Sehat, Satgas Tamalatea Dukung Pelaksanaan Posyandu di Kampung Yakyu

Merauke – Peran Posyandu yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bersama tenaga kesehatan Kampung Yakyu, Distrik Sota, memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita, ibu hamil dan Lansia, Senin (01/07/2024).

Sebagai Dokter dari Puskesmas Sota, dr. Melati Maria manyampaikan, bahwa kegiatan Posyandu ini dapat memastikan tumbuh kembangnya anak dan juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan bagi ibu yang sedang menyusui dan memiliki Balita tentang asupan gizi bagi anak, serta bagaimana menjaga kesehatan dan gizi bagi Balita dan Lansia dapat dikelola serta tercatat dengan baik secara berkala.

Perwakilan 5 orang personel dari Pos Yakyu salah satu diantaranya Prada Paisal, sebagai personel kesehatan Satgas bersama Nakes dari Puskesmas, melakukan penimbangan berat dan tinggi badan, ibu hamil dan Balita di lanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin, ujar Daud Gebjay, A.Mk. (Kepala Puskesmas Sota).

Dengan pelayanan kesehatan tersebut masyarakat merasa terbantu melalui program Posyandu yang diselenggarakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Distrik Sota bersama personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang diharapan program tersebut dapat terus berjalan setiap bulannya bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Previous articleDandim 1715/Yahukimo Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara Polri ke-78 di Mapolres Yahukimo
Next articleDandim 1710/Mimika Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.