Home Berita Xi Jinping dan Macron Disebut Akan Bahas Hubungan China-Prancis dan China-UE

Xi Jinping dan Macron Disebut Akan Bahas Hubungan China-Prancis dan China-UE

Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, Senin (03/04) mengatakan, dalam kunjungan yang akan dilakukan beberapa hari mendatang, Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Emmanuel Macron untuk bersama-sama memetakan arah hubungan bilateral. Yakni memperdalam kerja sama China-Prancis dan China-UE di berbagai bidang, dan melakukan pertukaran pandangan mendalam tentang isu-isu hotspot internasional dan regional.

Dijelaskan, China dan Prancis sama-sama anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan negara-negara besar di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah arahan strategis Xi Jinping dan Macron, hubungan bilateral kedua negara telah menikmati pertumbuhan yang baik.

Baca Juga : China dan Rusia Akrab, Von Der Leyen : Hubungan UE-China Rumit dan Sulit

“Kami telah memiliki komunikasi strategis yang efektif, kerja sama praktis yang bermanfaat, dan komunikasi serta koordinasi yang baik dalam urusan internasional dan regional,” katanya.

Dikatakan, China siap untuk bekerja dengan pihak Prancis dan menjadikan kunjungan ini sebagai kesempatan untuk mencapai hasil baru dalam kemitraan strategis komprehensif yang erat dan langgeng. memainkan peran positif dalam pertumbuhan yang baik dari hubungan China-UE dan berkontribusi pada perdamaian dunia, stabilitas dan perkembangan. (Using)

Previous articleBreaking News! Gempa M 6,4 di Padang Sidempuan Sumut Tak Berpotensi Tsunami
Next articleTiga Pegawai Avsec Dipecat, Warganet Bandingkan Perlakuan Avsec Terhadap Kedatangan K-pop dan Habib Bahar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.