Home Berita Wirawan Ajak Warga Ikasum Jaya – HWSB Meriahkan MXGP Sumbawa Lombok 2023

Wirawan Ajak Warga Ikasum Jaya – HWSB Meriahkan MXGP Sumbawa Lombok 2023

Asisten III Gubernur NTB H.Wirawan Ahmad

Jakarta, Sumbawanews.com.- Perhelatan MXGP 2023 yang akan digelar di Sumbawa pada tanggal 23-25 Juni 2023 di Samota Sumbawa Circuit diharapkan mampu menarik diaspora atau perantauan Sumbawa untuk menyaksikan secara langsung momen motor cross dunia ini.

Demikian harapan Asisten III Gubernur NTB H.Wirawan Ahmad disela-sela acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) dan Himpunan warga Sumbawa Barat (HWSB) Jabidetabek, Sabtu (20/5/2023).

Baca juga: Ikasum Jaya Tawarkan Tiket Gratis MXGP 2023 Bagi Diaspora Sumbawa

“Kami mengharapkan agar pada bulan Juni nanti, perantau asal Sumbawa dan KSB beramai-ramai pulang ke Sumbawa memeriahkan event MXGP,” ungkap alumni UGM ini

Dijelaskan Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi sekaligus terima kasih karena telah diundang dalam Halal Bihalal Ikasum Jaya-HWSB.

Baca juga: Halal Bihalal Warga Sumbawa Perantauan, Ikasum Jaya dan HWSB Adakan Kegiatan Bersama

“Acara ini selain menjadi perekat silaturrahmi perantau sumbawa dan KSB yang ada di Jakarta, juga menjadi moment untuk memperkuat komitmen IKASUM JAYA-HWSB untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemprov membangun NTB,” terangnya.

Diungkapkan selama ini perantau Sumbawa yang ada di Jakarta sudah memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan, investasi dan pariwisata.

Baca juga: Hadirkan Dua Seri MXGP Dunia di Indonesia, Gubernur NTB Dipuji Bamsoet Ketua MPR RI

“Sebagai perantau yang tinggal di episentrum Indonesia, IKASUM JAYA-HWSB diharapkan menjadi duta promosi daerah, membuka jaringan kerjasama daerah, membawa investasi dan transfer knowledge dan teknologi dalam rangka pengembangan SDM di NTB,”tutup.

Halal Bihalal yang diikuti lebih dari 300 diaspora Sumbawa Jabodetabek ini juga di hadiri oleh perwakilan Pemkab Sumbawa Barat dan PT Amman Mineral Nusatenggara.

Selain itu beberapa politisi nasional seperti Fahri Hamzah dan Muhammad Syafrudin atau Rudy Mojo juga hadir dan berbaur bersama undangan lainnya. (sn01)

Previous articleJalin Keakraban, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan
Next articleBabinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani Di Wilayah Binaan Dalam Merawat Tanaman Jagung
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.