Home Berita Welcome Ceremony MXGP, Rider Serta Crew Jajal Ontel dan Cidomo

Welcome Ceremony MXGP, Rider Serta Crew Jajal Ontel dan Cidomo

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Welcome Ceremony MXGP of Indonesia Samota 2023 digelar, Jumat (23/06/2023) siang di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan menyambut kru dan pembalap MXGP yang akan berlaga di Sirkuit Samota, Sumbawa ini, diisi dengan Parade Rider, Kesenian khas Sumbawa, penampilan band lokal, hingga atraksi Drumband IPDN.

Welcome Ceremony dihadiri oleh Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, CEO INFRONT, Direktur FIM, PT.SEG, PT. Carsten, anggota DPR RI, DPRD Provinsi NTB, DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda, Kru dan Para Riders.

Baca Juga : MXGP Samota Dimulai, Polda NTB Siapkan Pengamanan Optimal

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan di Kabupaten Sumbawa. Ia merasa bangga Kabupaten Sumbawa kembali bisa menggelar event motocross intenasion ini.

“Selamat datang saya sampaikan kepada semuanya,” kata Bupati dalam sambutan singkatnya.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah berharap melalui kesempatan ini bisa menambahkan sejarah tentang Sumbawa. Ia juga berharap, dua event MXGP di NTB bisa tolak ukur untuk menjadi tuan rumah kegiatan bergengsi lainnya.

Baca Juga : Ketua Tim Fasilitasi Daerah MXGP: Event Tidak Gunakan APBD Sedikitpun

“Sangat senang menyambut para tamu dan pembalap yang hadir. Selamat datang kembali ke Kabupaten Sumbawa bagi yang sudah pernah datang. Bagi yang pertama kali datang, Samota adalah tempat yang sangat bersejarah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, CEO Infront, David Luongo menyampaikan, sebuah kehormatan bisa kembali berada di Sumbawa. Dan menyampaikan terima kasih kepada pemda dan masyarakat Sumbawa atas sambutan yang sangat luar biasa.

“Dari semua tempat balapan yang baru, kami sangat diterima di Sumbawa oleh masyarakat di Sumbawa dan Indonesia. Kami berterimakasih karena telah membuat acara ini berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga : Tugas Berat, Bupati Harap Ada Peningkatan dari MXGP Sebelumnya

Menurutnya, Samota merupakan sirkuit terbaik di Asia, Serta penonton yang paling banyak di Asia. Atas itu semua, ia berencana untuk kembali lagi ke Kabupaten Sumbawa.

“Dari lubuk hati, mengucapkan sangat senang kembali. Sirkuit yang ada adalah yang terbaik di Asia. Penontonnya juga yang paling banyak di Asia. Kami berencana untuk kembali lagi ke Sumbawa,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Parade Rider. Mereka berkeliling Sumbawa mulai dari Kantor Bupati, menuju Jalan Yos Sudarso, Jl. Sudirman dan berakhir di Istana Dalam Loka, menggunakan sepeda ontel dan cidomo. (Using)

Previous articleMXGP Samota Dimulai, Polda NTB Siapkan Pengamanan Optimal
Next articleBangun Kemitraan, Danlantamal IX Terima Audiensi Direktur Media Harian Ambon Ekspres
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.