Home Berita Wanita Teriak Histeris saat Rapat Kapolri – Komisi III DPR, Kapolri Minta...

Wanita Teriak Histeris saat Rapat Kapolri – Komisi III DPR, Kapolri Minta Kabareskrim-Kadiv Propam Tangani Aduannya

Jakarta, Sumbawanews.com. – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono menemui seorang ibu yang histeris di tengah rapat Kapolri dan Komisi III DPR. Jenderal Sigit mengatakan mereka tengah mendalami kasus yang diadukan wanita tersebut.

“Ini saya minta Pak Kabareskrim dan Kadiv Propam temuin terkait permasalahannya apa,” kata Jenderal Sigit kepada wartawan usai rapat bersama Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

baca juga: Heboh! Wanita Teriak Histeris Saat Rapat Kapolri-Komisi III DPR

Jenderal Sigit telah memberikan arahan kepada anggotanya agar segera menangani kasus itu apabila memang selama ini kasusnya mandek.

“Saya sudah arahkan kalau terkait dengan keterlambatan atau mungkin ada masalah-masalah pada saat proses penanganan yang dilakukan anggota saya minta untuk segera diambil langkah sehingga prosesnya bisa berjalan,” katanya.

Namun, lanjut Jenderal Sigit, kasus itu tidak lagi bisa ditangani Polri apabila berkasnya sudah diserahkan ke persidangan. Dia menekankan akan memberi perhatian penuh atas kasus yang diadukan ini.

baca juga: Brigjen Endar di Copot dari KPK, Ini Sikap Kapolri

“Kecuali memang prosesnya sudah bergulir di persidangan tentunya bukan kewenangan kita lagi. Tapi selama masih di dalam kewenangan kita saya minta untuk diperhatikan.

Sebelumnya, seorang wanita tiba-tiba berteriak histeris dari atas balkon ruang rapat Komisi III DPR RI. Momen itu terjadi saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang rapat bersama Komisi III DPR RI.

Kejadian itu terjadi ketika Jenderal Sigit dipersilakan oleh pimpinan rapat, Desmond J Mahesa, untuk menjawab pertanyaan para anggota Komisi III DPR terkait evaluasi kinerja Polri tahun 2022, pukul 13.28 WIB. Setelah dipersilakan, Jenderal Sigit lalu sempat menengok ke arah balkon merespons teriakan tersebut.

Tak hanya itu, Desmond juga bereaksi atas teriakan wanita tersebut. Dia meminta agar pamdal mengamankan wanita itu.

“Tolong diamankan ya, ini rapat pimpinan, Anda bukan anggota DPR, nanti wawancara di luar, atau saya keluarkan dari sana,” kata Desmond saat rapat, Rabu (12/4).

“Silakan Pak Kapolri,” lanjut Desmond.

Meski demikian, wanita itu tetap bersikeras berteriak saat Jenderal Sigit kembali melanjutkan penjelasannya. Jenderal Sigit pun memberikan kesempatan kepada wanita itu berteriak sambil menengadahkan tangan ke arah balkon. Jenderal Sigit juga berjanji akan menemui wanita itu.

“Biar aja nanti ketemu dengan saya nggak masalah,” ujar Sigit. (sn03)

Previous articleViral, Minggu ini Cuaca Panas Mendidih Sampai Kulit Mengelupas, Ini Penjelasan BMKG!
Next articleAkhirnya Umi Pipik Ungkap Dipoligami Mendiang Ustad Uje Dua Kali
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.