Home Berita Wabup Sumbawa Safari Ramadhan di Desa Padesa

Wabup Sumbawa Safari Ramadhan di Desa Padesa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Assa Adah Desa Padesa Kecamatan Lantung, Senin (10/4). Turut hadir Anggota Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, para Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, Camat Lantung beserta Kepala Desa dan Anggota Forkopimca.

Selepas melaksanakan sholat isya’ berjama’ah, Wabup menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Assa Adah berupa uang pembangunan masjid sejumlah 15 juta rupiah. Kemudian paket sembako, serta bantuan Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Sumbawa dan Baznas.

Baca Juga : Wabup Sumbawa Safari Ramadhan di Desa Senawang

Wabup menekankan terkait aktivitas perambahan hutan dan penebangan liar yang mengakibatkan bencana banjir dimana-mana. Sebab terjadinya bencana banjir ini akibat ulah manusia itu sendiri yang terlalu serakah mengeksploitasi alam. Sehingga terjadilah apa yang disebut dalam ungkapan “sejahtera sementara, sengsara selamanya”.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan aparat agar lebih intensif melakukan pengawasan terhadap aktivitas perambahan hutan. Baik untuk dijual kayunya maupun untuk dijadikan areal penanaman jagung.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk menjaga hutan agar tetap lestari. Sehingga mata air tetap terjaga, dan masyarakat tidak menuai bencana. (Using)

Previous articleTersangka Teroris WN Uzbekistan Serang Petugas Imigrasi, Densus 88: 1 Tewas
Next articleBupati Sumbawa Safari Ramdhan di Kelurahan Bugis
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.