Home Berita Wabup Sumbawa Pandang Mandalika BPK-NTB Dapat Permudah Pengawasan Pengelolaan Keuangan Negara

Wabup Sumbawa Pandang Mandalika BPK-NTB Dapat Permudah Pengawasan Pengelolaan Keuangan Negara

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang kepada BPK RI Perwakilan Provinsi NTB yang telah memberikan perhatian dan kerja sama yang sangat baik dengan kabupaten sumbawa. Demikian disampaikan dalam sosialisasi Aplikasi Mandalika oleh BPK Perwakilan Provinsi NTB yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/04).

Menurutnya, Kegiatan sosialisasi Aplikasi Mandalika, merupakan langkah yang sangat tepat dan inovatif dalam mempermudah komunikasi antara DPRD Kabupaten Sumbawa dengan BPK. Sehingga melalui aplikasi tersebut, diharapkan proses konsultasi terkait hasil pemeriksaan BPK dapat berjalan lebih efisien dan transparan.

Baca Juga: BPK-NTB Inisiasi Mandalika Untuk Permudah Koordinasi dan Fungsi Legislatif

Ditambahkan, di Era digital yang semakin maju saat ini, menuntut adanya inovasi dalam pengelolaan informasi. Terutama dalam hal yang berkaitan dengan tata kelola keuangan negara.

Ia berharap, melalui Aplikasi Mandalika, terjadi peningkatan keterbukaan dan transparansi, melalui informasi yang tersedia di aplikasi mandalika. Sehingga akan membantu meningkatkan keterbukaan dan transparansi dalam proses pemeriksaan keuangan daerah. Dan Anggota DPRD serta masyarakat dapat mengakses informasi tersebut dengan mudah, sehingga proses pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara dapat berjalan lebih efektif.

Aplikasi mandalika juga dinilai dapat memberikan efisiensi waktu dan hemat biaya, dalam berkomunikasi dan berkoordinasi. Sehingga proses konsultasi antara DPRD Sumbawa dan BPK RI tidak lagi memerlukan waktu yang lama dan biaya yang besar.

“Hal ini akan mengoptimalkan waktu dan sumber daya yang ada untuk kepentingan pengembangan daerah,” ucap Wabup.

Dengan Aplikasi Mandalika, diharapkan para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten sumbawa dapat lebih terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Serta diharapkan dapat pengambilan keputusan terkait pengelolaan keuangan daerah dapat lebih tepat karena didasarkan pada informasi yang akurat dan terkini.

Menurutnya, Dalam era digital yang semakin berkembang kata Wabup, adaptasi terhadap teknologi informasi menjadi suatu keharusan. ”Kami yakin bahwa Aplikasi Mandalika akan menjadi sarana yang efektif dalam mendukung proses pemeriksaan keuangan daerah dan memperkuat sistem pengawasan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan daerah,” ucap Wakil Bupati Sumbawa. (Using)

Previous articleBPK-NTB Inisiasi Mandalika Untuk Permudah Koordinasi dan Fungsi Legislatif
Next articleBPK-NTB Bawa Mandalika, Ketua DPRD Sumbawa: Semoga Dapat Bantu dan Optimalkan Fungsi Legislatif
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.