Home Berita Wabup Sumbawa Kunjungi RS Apung Dr Lie Dharmawan II

Wabup Sumbawa Kunjungi RS Apung Dr Lie Dharmawan II

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewi Noviany S.Pd.,M.Pd. didampingi Dinas Kesehatn yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan – Rusmayadi, Dinas DP2KBP3A Kabid KB – Agung Riyadi, Camat Tarano, Kepala Desa Labuhan Aji mengujungi Rumah Sakit Apung di Dusun Terujung Desa Labuhan Aji Kecamatan Tarano, Jum’at (18/8/2023).

Pada kunjungannya ke rumah sakit apung itu, Wakil Bupati menyampaikan ucapan rasa syukur atas terbangunnya Rumah Sakit apung ini. Sehingga bersama Dinas Kesehatan begitu juga dari DP2KBP3A dapat memastikan pasien-pasien yang ada di wilayah timur dari maronge, labangka, plampang, Empang, dan Tarano dapat terlayani dengan baik.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Wabup Sumbawa Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

“kita dapat menyaksikan langsung para Dokter, Kapal Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II yang luar biasa, ujar wabub, memang ini yang kedua kali beliau ke sini, dan saya melihat menyaksikan langsung dokter spesialisnya, sambung wakil bupati, seperti spesialis bedah terus obgyn sama anestesi dan ini ada minor ada mayor serta ada dokter spesialis anak. Dan alhamdulillah kita sangat terbantukan kerjasama dengan Dokter Lie Dharmawan karena kita sangat menyadari luasnya wilayah kabupaten Sumbawa dengan terbatasnya dokter spesialis dan ini sangat terbantukan,” terang Wabub.

Hj. Novi Sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada Dokter Dara dan Dokter Lie Dharmawan dan kawan-kawan yang sudah membantu kabupaten Sumbawa. “jadi ini Kita patut syukuri Karena tidak semua Kabupaten bisa disinggahi oleh Dokter Lee Dharmawan jadi saya merasa terharu semoga kegiatan ini terus-menerus dan bukan hanya di Dusun Terujung kecamatan Tarano saja, mungkin bisa jadi nanti ada di wilayah timur seperti di Lunyuk atau di wilayah pegunungan, Ini catatan bagi kita semua NKRI harga mati merdeka,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator dari Rumah Sakit Dokter Lie Dharmawan – Dr. Siti Fatimah Zahra mengatakan, tujuan dari Rumah Sakit Apung Dokter Lie Darmawan II ini adalah untk membantu masyarakat dan pemerintah terkait masalah kesehatan. “dan kita juga memang fokusnya itu di Daerah kepulauan, untuk itu Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dokter Lie Dharmawan menugaskan 4 Dokter Spesialis yaitu Spesialis Obgyn, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Anestesi dan Dokter Spesialis Gigi Anak, serta Dokter umum lainnya ada 13, Farmasi 1 dan perawat 1 Jumlahnya ada 19 dengan dibantu perawat dari Puskesmas Tarano,” ujarnya. (Using)

Previous articleHUT RI ke-78, Wabup Sumbawa Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera
Next articlePemaafan Buat Jenderal Sudirman
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.