Home Berita Wabup Buka UTS Language Festival 2024

Wabup Buka UTS Language Festival 2024

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka kegiatan UTS Language Festival tahun 2024 di Gedung Science and Techno Park,Rabu, 21 februari 2024. UTS Language Festival merupakan ajang yang melombakan berbagai mata lomba menggunakan beberapa Bahasa seperti Inggris, Jepang, dan Arab.Pada hari ini, ajang tersebut akan melombakan babak final pada beberapa cabang lomba, diantaranya story telling, cover song, serta pidato Bahasa Inggris, Arab, dan Jepang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar UPT Pusat Bahasa UTS ini. Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga momentum penting bagi para generasi muda, untuk meningkatkan kemampuan multi-bahasa.

Baca Juga: Ketersediaan dan Harga Barang Kebutuhan Disidak

Wabup Novi menambahkan, saat ini kemampuan multi-bahasa menjadi kebutuhan esensial dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam dunia global yang terus berkembang, Wabup mengungkapkan kemampuan multi-bahasa dapat membuka pintu kesempatan yang luas bagi para generasi muda,mulai dari bidang bisnis, pendidikan, hingga diplomasi internasional, bahasa menjadi alat komunikasi utama.

“Dengan kemampuan multi-bahasa, para generasi muda dapat menjalin hubungan lintas budaya, memperluas jaringan profesional, dan mengakses sumber daya serta informasi global. hal ini tidak hanya memperkaya pengalaman personal, tetapi juga membuka peluang karir yang lebih luas di pasar global yang kompetitif,” Ujar wabup. (Using)

Previous articleSatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Terabas Hutan Dekai Untuk Buka Pembangunan Jalan Demi Masyarakat
Next articlePanglima TNI Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.