Home Berita Wabup Buka Festival Berang Rea Bersholawat

Wabup Buka Festival Berang Rea Bersholawat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dalam rangka menggemakan syiar Islam melalui lantunan sholawat, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, membuka Festival Berang Rea Bersholawat, di Panggung Seni dan Olahraga Desa berang Rea, Kecamatan Moyo Hulu, Kamis malam,20 Juni 2024.

Festival yang melombakan lantunan sholawat ini diikuti ratusan grup sholawat yang berasal dari seluruh penjuru Kabupaten Sumbawa, dan direncanakan akan berlangsung hingga 10 hari ke depan.

Baca Juga: Wabup Lepas Tour Pulau Jawa Safin Pati Cup dan Fossbi Nasional Jakarta SSB Sumbawa Muda Maju

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menekankan pentingnya festival sholawat ini sebagai wadah untuk memperkuat Nilai-nilai keagamaan dan persatuan ummat. “Festival Berang Rea Bersholawat bukan hanya sekadar ajang hiburan, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar ummat Islam dan meneguhkan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW melalui sholawat,” ujar Hj. Novy.

Festival Berang Rea Bersholawat juga diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang konsisten dalam menggemakan syiar Islam dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Sumbawa.”Semoga festival dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk terus meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari” tambah Wakil Bupati. (Using)

Previous articleKetua TPPPS Rakor dan Bakti Stunting di Tiga Kecamatan
Next articleBupati Lepas Kafilah MTQ XXX Tingkat Provinsi NTB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.