Home Berita Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Komitmen Dukung Posyandu keluarga

Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Komitmen Dukung Posyandu keluarga

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kegiatan Pemberian Vitamin A Terintegrasi dengan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita melalui kegiatan Posyandu Keluarga tahun 2024, Jum’at (23/02), di Halaman Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa. Keqiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi olehWakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Camat Sumbawa, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sumbawa, Lurah Uma Sima, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena salah satu upaya konkret pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian dan masalah gizi pada balita di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga: Wabup Buka UTS Language Festival 2024

Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa suplementasi vitamin A. Namun dilakukan juga suatu pemantauan secara berkala terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita.

Serta dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan yang kerap dialami oleh para balita. Sehingqa tindakan pencegahan dan intervensi dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan komitmen untuk mendukung dan mengembangkan kegiatan seperti posyandu keluarga ini. Sebagai bagian dari upaya dalam membangun Sumbawa gemilang yang berkeadaban.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut. serta atas prestasi gemilang yang diraih oleh Kabupaten Sumbawa pada tahun 2023 dengan juara 1 dalam rangka lomba posyandu tingkat Provinsi NTB.

Ia berharap, kegiatan seperti ini akan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus kita. “Mari kita terus dukung dan implementasikan program pemberian vitamin A ini dengan penuh semangatdan kesadaran akan pentingnya kesehatan anak anak,” ucapnya. (Using)

Previous articleYaman Tingkatkan Serangan
Next articleAnggota Kodim dan BNN Karangasem Berusaha Sekuat Tenaga Selamatkan Siswa Dari Kematian dan Kesengsaraan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.