Home Berita Viral Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor, Lempar Bangku Stadion!

Viral Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor, Lempar Bangku Stadion!

Viral Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor (Foto: dok istimewa)

Jakarta, Sumbawanews.com. – Video kericuhan yang terjadi di tribun Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Sejumlah suporter tampak berada di sana.

Dalam video yang viral tersebut, suporter terlihat melempar sesuatu. Disebutkan bahwa suporter tersebut melempar bangku tribun stadion.

Baca juga: Kartu Merah dari Teuku Umar, Sikap PDIP Dibalik Batalnya Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa kericuhan itu bukan antarsuporter. Kericuhan sempat terjadi antara steward dan suporter.

“Pertandingan kali ini antara Persib melawan Persis Solo relatif terkendali. Tadi ada sedikit gesekan antara steward dengan suporter,” kata Iman kepada wartawan di Stadion Pakansari.

Baca juga: FIFA Resmi Coret Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023, Peluang Indonesia?

Namun, lanjutnya, situasi tersebut segera bisa terkendali. Anggota kepolisian segera melakukan langkah antisipasi untuk mencegah kericuhan meluas.

“Namun segera kami lakukan sterilisasi dan langkah-langkah preventif, sehingga situasi bisa dikendalikan,” tuturnya.

Kejadian berawal saat ada upaya dari salah satu suporter untuk mendekat ke suporter lainnya. Kemudian terjadi salah paham antara suporter dan steward.

Baca juga: Tentara Israel Brutal! Jika Dicoret dari Piala Dunia U-20 2023, Ini Negara yang Bakal Gantikan Timnas Israel U-20

“Karena ada komunikasi sedikit yang tidak nyambung dengan suporter, sehingga terjadi gesekan. Namun tidak terjadi bentrokan antarsuporter,” ungkapnya.

Iman memastikan tidak ada korban luka dalam kejadian itu. Tidak ada yang diamankan dalam kejadian itu. Fasilitas stadion yang rusak berupa kursi.

“Yang rusak kursi penonton aja,” ucapnya.(sn03)

Previous articleBPNT Tahap Pertama Telah Disalurkan
Next articleDinsos Non-Aktifkan Dua Ribu Lebih Keanggotaan BPJS Kesehatan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.