Home Berita Usai Ibadah Haji, Anies Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia, Warganet: BuzzeRp Makin...

Usai Ibadah Haji, Anies Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia, Warganet: BuzzeRp Makin Kejang-Kejang

Pertemuan Anies dengan Sekjen Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, foto: Ist

Jakarta, Sumbawanews.com. – Rangkaian kegiatan dilakukan oleh Anies Baswedan usai menunaikan rangkaian ibadah haji salah satunya melakukan pertemuan dengan Sekjen Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa mendapat beragaman reaksi dari warganet.

Pertemuan dilakukan di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7) waktu setempat. Berdasarkan foto yang diterima, Minggu (2/7/2023), Anies turut mengajak keluarganya dalam pertemuan itu.

Baca juga: Anies – AHY Unggul di Voting Vivanews, Ganjar –  Ahok Paling Buncit

Turut serta dalam kunjungan di Sekretariat Muslim World League yakni istri Anies, Fery Farhati, putrinya Mutiara Annisa Baswedan dan sang suami Ali Saleh Alhuraiby, serta tiga putranya Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Anies menunaikan ibadah haji bersama keluarganya.

Sebelumnya, Anies mengunggah momen dia bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). Pertemuan itu berlangsung pada 29 Juni 2023.

Baca juga: Sandi Kampanyekan Ganjar “Next Presiden” ke Pejabat Saudi, Ini Alasannya

Momen pertemuan itu diunggah Anies di akun Instagramnya, Jumat (30/6). Anies mengatakan MBS mengundang tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah.

“Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks Istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina,” tulis Anies seperti dilihat di caption Instagramnya.

Baca juga: Ganjar Jauh dari Mimpi, Politikus PDIP: Harapan Adian Napitupulu Khayalkan Jokowi

Anies mengatakan, saat berjumpa MBS, dia mengucapkan terima kasih. Dia juga menitip salam kepada Raja Arab Saudi Salman, Anies mendoakan agar Salman diberi kesehatan.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,” katanya.

Pertemuan Anies ini mendapat beragam tanggapan dari warganet, akun Akang Tonie 🇲🇨 🇵🇸 @Akang_Tonie menyindir BuzzeRp, “BuzzeRp Cebong makin kejang2 🤣🤣🤣,” cuitnya dikutip Sumbawanews, Senin (3/7/2023).

Sikap BuzzeRp juga disinggung akun Hadi warsito @hadiwarsito75 yang menulis, “saya heran nya ama cebong dan buzzer giliran agama islam dimusui eh pujaan dia ikut naik haji dipuja2 kan anj*ng namanya,”

Kehadiran Anies yang menarik untuk diberitakan di angkat oleh akun Eko Dwi Santoso @EkoDwiS92583636 “nama Bapak Anies memang sangat menarik awak media untuk diperbincangkan baik dari kadrun ataucebong.Jadi bukan pak Anies yang pamer prestasi tapi berita tentang pak Anies bisa meningkatkan rating siapapun yang menyiarkannya beda sama sebelah yang cuma narsis serta bikin konten,” unggahnya. (sn01)

Previous articleGoldengate, Golden Buzzer dan BuzzerRp
Next articleJokowi Cawe-Cawe, Denny Indrayana: Bukan Hanya Dinasti Politik, tapi juga Dinasti Bisnis
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.