Home Berita Usai Ganjar Pranowo Resmi sebagai Capres PDIP, Petugas Partai Menjadi Trending di...

Usai Ganjar Pranowo Resmi sebagai Capres PDIP, Petugas Partai Menjadi Trending di Twitter

Tangkapan layar Ketua Umum PDIP Megawati memberikan peci hitam kepada Ganjar Pranowo sebagai simbol deklarasi Capres PDIP di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/4/2023).

Jakarta, Sumbawanews.com.- Usai Ketum PDIP Megawati mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres secara daring, Jumat (21/4/2023) siang, kata “Petugas Partai” langsung menjadi trending topic di jagad twitter.

Pantauan Sumbawanews.com, hingga pukul 21.04 wib kata “Petugas Partai’ telah di tweets sebanyak 9,594 kali.

Baca juga: Anies Menjadi Trending Setelah Ganjar Resmi Menjadi Capres PDIP

Baca juga: Ganjar Resmi Capres PDIP, Nasdem: Strategi Kami Cuma Satu Anies Sebagai Presiden 2024

 

Baca juga: Perkelahian Oknum TNI dan Polri Berakibat Kendaraan dan Pos Pengamanan di Kupang Rusak

Munculnya kata petugas partai ini, lantaran Megawati dalam konfrensi pers penetapan Capres PDIP menyebut Ganjar sebagai petugas partai. “Maka pada Hari Kartini ini, tanggal 21 april 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang nondiskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismilah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati.

Baca juga: Kompak! Setelah PDIP Kini PSI Bela Heru Terkait Bongkar Trotoar Warisan Anies

Merespon pernyataan Megawati ini, akun centang biru ZerDemoCRAZY @ZeroDemoCRAZY langsung membuat status dengan isi “Hutang Negara pada periode Petugas partai jilid 1 = 7,861 T, Berapa lagi hutang negara jika petugas partai jilid 2 terpilih..?? Silahkan Retweet yg tidak akan dukung petugas partai jilid 2 ini‼️.” tulis @ZeroDemoCRAZY sambil melampirkan potongan video Cak Nur.

Baca juga: Kicauan Warganet, Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Politisi yang suka loncat partai Ruhut Sitompul tak ketinggalan memberikan komentar, melalui akun @ruhutsitompul Ruhut menyaipkan cuitannya, “Siaaaaaaaap Bu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan Presiden RI ke 5, Kami Kader2 PDI Perjuangan dan Petugas Partai Tegak Lurus mengamankan dan menyukseskan Amanat Ibu Ketum “Perjuangan sudah Bulat PDI Perjuangan harus Menang MERDEKA👍🤟🙏🇮🇩,” tulis Ruhut. (sn01)

Previous articleTingkatkan Rasa Kebersamaan Dan Kegotong Royongan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Balai Kampung
Next articleDanpuspom TNI : Puspom TNI Akan Kirim Tim Investigasi dan Penyelidikan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.