Home Berita UPT BKN Mataram Selenggarakan Tes CAT bagi Calon Anggota Bawaslu NTB

UPT BKN Mataram Selenggarakan Tes CAT bagi Calon Anggota Bawaslu NTB

Mataram, sumbawanews.com – BKN menjadi lembaga yang ditunjuk oleh Bawaslu RI untuk melaksanakan CAT dan Essay yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh BKN diwilayah masing-masing diseluruh Indonesia. Dan Tercatat sebanyak 147 Calon Anggota Bawaslu Zona II Pulau Sumbawa Provinsi NTB mengikuti Tes CAT di UPT BKN Mataram, pada Senin (26/06/2023). Demikian disampaikan oleh Ketua Timsel Bawaslu Zona II Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. M Saleh Ending saat memantau pelaksanaan CAT.

Diungkapkan, Peserta CAT terdiri dari 38 calon berasal dari Kabupaten Bima, 30 calon dari Kabupaten Dompu, 39 calon dari Kabupaten Sumbawa, 19 calon dari KSB dan 21 calon dari Kota Bima.

“Pelaksanaan CAT adalah salah satu tahapan berikutnya bagi calon yang lulus administrasi”, kata Bang Alex sapaan akrab Ketua Timsel yang kesehariaannya adalah Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram ini.

Hasil pelaksanaan CAT ini akan disampaikan langsung oleh UPT BKN Mataram ke BKN Pusat. “selanjutnya diserahkan kepada Bawaslu RI,” ucap Bang Alex mengakhiri. (Using)

Previous articlePos Tinjau Manlap Latgab TNI 2023 Asembagus Siap Terima Tamu VVIP
Next articleHasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Zona II Pulau Sumbawa diumumkan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.