Home Berita Update Banjir Buer: Dua Rumah Hanyut, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Update Banjir Buer: Dua Rumah Hanyut, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Data sementara kerusakan, kerugian warga yang terdampak banjir luapan sungai di wilayah Kecamatan Buer diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah atas hanyutnya dia unit rumah di Desa Juru Main Kecamatan Buer. Demikian disampaikan Camat Buer, Hj. Sri sastra dewi, Kamis (22/02).

Dijelaskan, satu unit rumah dan 1 unit sepeda motor hanyut dengan pemilik atas nama Mulki ditaksir total Rp30 juta. Dan satu unit rumah pemilik atas nama Husni diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Baca Juga: Dua Rumah Roboh dan Hanyut Akibat Banjir Buer, Pemerintah Kecamatan Siaga Banjir Susulan

“Kami melakukan pengecekan lokasi banjir mengevakuasi warga dan barang barangnya yang terkena dampak,” ucapnya.

Dikatakan, pemerintah Kecamatan, Polsek Buer dan Koramil Alas telah melakukan evakuasi terhadap warga dan barang yang terdampak banjir ke lokasi yang aman. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan, banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di gunung “Olat Panto Asu” sejak pukul 13.00 wita. “Saat ini aliran sungai telah berangsur surut dan masyarakat mulai membersihkan rumah masing masing,” jelasnya. (Using)

Previous articleBakamla RI Berhasil Evakuasi KM Alexindo 8 Yang Terbakar di Batam
Next articleUpdate Banjir Buer dan Alas: Ratusan Jiwa dan Puluhan Hektare Lahan Pertanian Terdampak
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.