Home Berita Tutup Penjaringan Demokrat, BJS Daftar Sebagai Balon Bupati Sumbawa

Tutup Penjaringan Demokrat, BJS Daftar Sebagai Balon Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) mendatangi Partai Demokrat, Rabu (29/05). BJS mendaftar sebagai bakal calon bupati Sumbawa untuk pilkada mendatang.

Ketua Satgas Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat, Hafifuddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas keikhlasan mendaftar ke partai demokrat. “Mudah-mudahan hajat diijabah Allah SWT. Dapat menjadi calon bupati sumbawa 2024,” katanya.

Baca Juga: LBS Mendaftar ke Partai Demokrat

Diungkapkan, kedatangan BJS merupakan pendaftaran pamungkas dalam penjaringan yang dilakukan partai demokrat. “Ini berbeda dengan pilkada lalu. B1KWK bisa keluar dalam satu hari, tapi sekarang berproses dari bawah. Kebetulan ini hari terakhir,” kata Hafifuddin, juga menambahkan, BJS dianggap sebagai salah satu senior dalam politik.

Di tempat yang sama, BJS mengungkapkan, datang ke demokrat seperti datang rumah sendiri. Sebab Selain mendaftar, juga sebagai nostalgia pilkada lalu.

“Mudah-mudahan peristiwa lalu kita ulang lebih asyik lagi. Gelora dan demokrat sudah melalui dinamika bersama,” ucapnya.

Diungkapkan, ia telah diberikan mandat untuk maju baik sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati. Dan kedatangannya mendaftar ke partai demokrat, yakni sebagai bakal calon bupati.

Menurut BJS, saat ini politik masih dinamis. Dan sengaja mendaftar ke partai demokrat Sabagai kandidat terakhir penjaringan.

Ditegaskan, komitmennya untuk maju ke pilkada dengan niat membawa Sumbawa lebih baik. Tapi untuk bisa mewujudkannya, harus bisa terpilih untuk bisa membawa perubahan. Dan mewujudkan Visi; Sumbawa maju, aman, nyaman, Berlandaskan semangat sabalong samalewa.

Ketua DPC Partai Demokrat, Budi Kurniawan mengatakan, BJS merupakan orang pertama mengambil form dan orang terkahir yang mengembalikan form atau mendaftar secara resmi.

Usai penjaringan, akan dilakukan pleno awal di DPC, kemudian di DPD Partai Demikrat. Selanjutnya DPC bersama DPD akan menuju DPP untuk membawa nama-nama bakal calon.

Ia menyebutkan, biru laut dan biru langit warna partai demokrat dan partai gelora, mudah-mudahan menjadi tanda alam yang baik kedepan. “BJS ini Guru politik kami. Beliau selain komit dan konsisten, juga tokoh visioner,” ungkap dia. (Using)

Previous articlePemkab Sumbawa Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting Terbaik Se NTB Tahun 2023
Next articleH. Jarot Kembalikan Berkas ke PAN
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.