Home Berita Turut Melindungi Satwa Endemik, Pos Kaliwanggo Bersama BKSDA Merauke, Lepas Ikan Arwana...

Turut Melindungi Satwa Endemik, Pos Kaliwanggo Bersama BKSDA Merauke, Lepas Ikan Arwana Irian di Sungai

Merauke – Demi menjaga dan turut melestarikan satwa endemik Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml ikut serta dalam kegiatan restocing atau melepas kembali bibit ikan arwana irian sebanyak 434 ekor, Selasa (14/05/2024).

Lettu Inf Merliansyah selaku Danpos Kaliwanggo bersama BKSD Kab. Merauke, melepas ratusan ikan arwana irian di sungai Kaliwanggo yang letaknya masih terjangkau dan tidak jauh dari lokasi Pos.

Sebelum dilepas ikan arwana itu telah menjalani serangkaian tindakan karantina dan tahapan habituasi sehingga sudah bisa dipastikan sehat dan dapat beradaptasi dengan kondisi alam di sungai Kaliwanggo.

Sebagai penjaga wilayah dan kedaaulatan NKRI di batas Negara, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung kegiata pelepasliaran ikan arwana irian ini, diharapkan dapat menambah populasi ikan lokal di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga kelestarian alam khususnya di kawasan hutan lindung Wasur dapat terjaga dengan baik.

Previous articleKonsultasi ke Kemenpora-RI, DPRD Sumbawa Dorong Pembangunan Sport Center Samota
Next articleKetua Dewan Pengurus Korpri TNI Kukuhkan Pengurus Korpri Unit TNI AL
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.