Home Berita Turki Sambut Baik Langkah Afrika Selatan Seret Israel ke Mahkamah Internasional

Turki Sambut Baik Langkah Afrika Selatan Seret Israel ke Mahkamah Internasional

Ankara, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Öncü Keçeli, Rabu (03/01) menyatakan, menyambut baik permohonan yang diajukan oleh Republik Afrika Selatan ke Mahkamah Internasional. Mengenai pelanggaran Israel terhadap kewajibannya berdasarkan “Konvensi tentang Pencegahan dan Penghukuman Kejahatan Genosida” tahun 1948.

Baca Juga: Dugaan Lakukan Genosida di Gaza, Afrika Selatan Ajukan Proses Hukum Israel ke Mahkamah Internasional

Ditegaskan, Pembantaian Israel terhadap lebih dari 22 ribu warga sipil Palestina di Gaza, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, selama hampir tiga bulan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Dan para pelakunya harus bertanggung jawab berdasarkan hukum internasional.

“Kami berharap prosesnya bisa selesai secepatnya,” ucapnya.

Ia berharap, dalam kerangka permohonan ini, Mahkamah Internasional akan memutuskan tindakan sementara yang melibatkan tindakan tersebut untuk menghentikan serangan Israel di Gaza. “Türkiye juga akan mengikuti implementasi keputusan ini,” ujar dia. (Using)

Previous articlePuncak Kick Off Kodim 1615/Lotim Lakukan Pembersihan Gunung Rinjani dan Reboisasi
Next articleTurki Tangkap 56 Buronan dalam Operasi Cage-28
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.