Home Berita Tiga Dandim Sertijab, Danrem 162/WB: Jabatan Bukan Hadiah, Tapi Amanah

Tiga Dandim Sertijab, Danrem 162/WB: Jabatan Bukan Hadiah, Tapi Amanah

Mataram, sumbawanews.com – Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan Dandim 1607/Sumbawa, Dandim 1614/Dompu, Dandim 1615/Lombok Timur, dan Kakumrem 162/WB. Pelepasan perwira Korem 162/WB di Aula Wira Bhakti Korem 162/WB Jl. Lingkar selatan Mataram, Senin (12/06).

Dandim 1607/Sumbawa, dari Letnan Kolonel Czi Alid Setiawan kepada Letnan Kolonel Czi  Eko Cahyo Setiawan S.E.M.Han. Dandim 1614/Dompu dari Letnan Kolonel Kav.Taufiq S. sos kepada Letnan Kolonel Kav.Riyan Oktia Virajati S.H.M.M. dan Dandim 1615/Lombok Timur dari Letnan Kolonel inf Amin Said M.H kepada Letnan Kolonel inf Bayu Sigit Dwi Untoro. Serta Kakumrem 162 /WB dari mayor Chk Daniel Dwi Saputra S.H M.M ,Pasiren Siren Korem 162/WB Mayor Inf Aji Purnomo dan Kasdim 1620 /Loteng  Mayor inf Hardani.

Baca Juga : Pamit Pindah Tugas, Danrem 162/WB Gelar Malam Guyub Dengan Insan Pers

Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menyampaikan dalam amanatnya serah terima jabatan dan acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan pejabat korem 162/WB, merupakan salah satu pembinaan personil. dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut.

Selain itu acara tradisi satuan, merupakan wujud kepedulian pemimpin sebagai wujud penghargaan kepada para perwira yang akan mengakhiri tugas dan akan memulai Tugasnya di satuan jajaran Korem 162 Wira Bakti. “dengan tujuan menumbuhkan semangat jiwa korsa dan untuk mempererat rasa persaudaraan serta guyub dengan seluruh prajurit serta PNS jajaran Korem 162 /Wira Bhakti.

“Perlu diingat bahwa jabatan yang kita sandang saat ini bukanlah hadiah semata tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa Sekaligus merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya untuk Itu Amanah ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan semaksimal mungkin mengingat tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks,” Kata Brigjen TNI Aris.

Sekali lagi kepada para pejabat lama beserta istri, ia menyampaikan Terima kasih atas Dharma baktinya selama ini kepada satuan Korem 162 Wira Bhakti. “pertahankan dan tingkatkan terus pengabdian terbaik anda agar mendapatkan kesuksesan di tempat yang baru pelihara dan jalin terus tali silaturahmi dengan satuan ini kepada pejabat yang baru dilantik Saya ucapkan selamat bertugas di Korem 162 Wira Bhakti,” tutup Brigjen TNI Aris. (Penrem 162/WB)

Previous articleJaga Kondusifitas Jelang MXGP dan Pemilu, Intelkam Polda NTB dan Wartawan Perkuat Koordinasi
Next articleMentradisikan Pancasilaisme
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.