Home Berita Tidak Pernah Layu Semboyan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Pastikan Kondisi Perbatasan RI-PNG...

Tidak Pernah Layu Semboyan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Pastikan Kondisi Perbatasan RI-PNG Tetap Aman

Merauke – Sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan situasi di batas negara, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berupaya aktif melakukan patroli sekitar kawasan hutan Wasur yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, Minggu (16/06/2024).

Patroli keamanan yang dipimpin oleh Serda Asmar beserta 9 personel lainnya dari Pos Kaliwanggo menyusuri hutan dan rawa dengan penuh kewaspadaan memantau keamanan agar terhindar dari aktifitas ilegal dan yang melanggar kedaulatan negara di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan ini sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga mereka dapat menjalankan aktifitas dengan aman, dan juga masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu – isu profokatif dari kelompok – kelompok yang tidak menginginkan adanya kedamaian di atas tanah Papua.” ujar Danpos Kaliwanggo.

Hingga saat ini, situasi kondisi di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Kab. Merauke Papua Selatan masih relatif kondusif. Namun demikian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan semboyan “Tidak Pernah Layu” akan terus mengoptimalkan kegiatan pengamanan wilayah serta pembinaan teritorial dalam rangka memperkokoh pertahanan wilayah perbatasan, demi mengantisipasi ancaman dan gangguan yang dapat timbul sewaktu-waktu.

Previous articleWujudkan TNI AU Ampuh, Kasau Berikan Pengarahan Kepada Prajurit TNI AU Wilayah Makassar
Next articleForum Mahasiswa Hukum Sumbawa Unram Gelar Mubes, Akbar Wahyudi Terpilih Jadi Ketua Umum
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.