Home Berita Tiba di Pemalang, Pemudik Ini tak Sadar Tinggalkan Istri di Brebes

Tiba di Pemalang, Pemudik Ini tak Sadar Tinggalkan Istri di Brebes

Foto: dok. Polsek Wanasari

Jakarta, Sumbawanews.com. – Pemudik tujuan Kediri, Jawa Timur, Adam tak sadar istrinya tertinggal di Brebes, Jawa Tengah. Adam mengaku sempat mengajak ngobrol istrinya Siti Aminah di jalan namun tak mendapat respons.

Dilansir detikJateng, melalui rekaman video yang diterima, Adam memberikan penjelasan. Lewat video itu Adam mengaku berangkat mudik bersama anak dan istrinya pada Minggu (16/4) lalu.

Baca juga: Viral! Uya Kuya Fasilitasi Pemulangan Jamil Wahab warga Taliwang Sumbawa yang di Penjara 43 Tahun di Malaysia

Adam mengaku tak sadar jika istrinya ketinggalan. Selama di perjalanan pun, Adam mengaku sering mengajak ngobrol istrinya.

“Dari tadi saya ajak ngomong ada ini ada itu, ternyata tidak ada. Kirain tadi jatuh,” kata Adam dalam video yang dikutip Sumbawanews.com dari detikJateng, Rabu (19/4).

Peristiwa itu bermula saat melewati pertigaan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Kecamatan Wanasari. Saat melewati pertigaan Jalingkut ini, Adam mengarahkan motornya mengikuti truk menuju jalan lingkar.

Baca juga: Kasus Stunting Merambah ke Perkotaan, Dinkes Yogjakarta: Bukan Soal Kekurangan Makanan

Baca juga: Kereta Api Tabrak Sedan di Lamongan, 2 Orang Tewas

“Biasanya saya dari arah Jakarta lurus, tapi tiba-tiba saya belok kiri karena mengikuti truk. Karena saya sadar di depan (Jalingkut) bukan jalan saya yang biasa saya lewati. Saya putar balik dan pas putar balik itu saya berhenti untuk mengamati situasi lalin apakah aman untuk putar balik,” beber Adam kepada petugas pos pam Jalingkut.

Saat motornya berhenti untuk putar balik, Siti Aminah turun tanpa sepengetahuan Adam. Adam pun bergegas tancap gas melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Lucu! Setelah Dibongkar Heru, Trotoar dan Jalur Sepeda Warisan Anies Akan di Bangun Kembali

Dia menduga istrinya turun karena menduga akan membeli bensin. “Ketika berhenti, istri turun dan saya terus (jalan),” terang dia.

Setelah perjalanan sampai di Pemalang dan hampir masuk Pekalongan, Adam baru sadar sang istri tidak ada bersamanya. Dia pun mengaku baru sadar ketika anaknya menanyakan keberadaan sang ibu.

Baca juga: Terkait Kasus Ijazah Palsu Jokowi, Bambang Tri Divonis 6 Tahun Penjara

Baca juga: Korban Podcast Ijazah Palsu Jokowi, Gur Nur di Vonis 6 Tahun

“Yang kerasa anak saya, di perbatasan Pekalongan anak saya tanya ibu di mana? Saat anak saya bilang ibu mana, ternyata memang tidak ada. Saya baru inget kalo HP-nya itu di dalam tas. Dan terus pas dilihat ada 21 panggilan tak terjawab,” lanjutnya.

Adam pun putar balik untuk menjemput istrinya yang sedang menunggu di Pos Pam Jalingkut Wanasari. Setelah menempuh perjalanan dua jam, Adam dan anaknya akhirnya bertemu dengan Siti Aminah lagi.(dtk/sn03)

Baca juga: Dikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan

Baca juga: Kompak! Setelah PDIP Kini PSI Bela Heru Terkait Bongkar Trotoar Warisan Anies

 

Previous articleKasus Stunting Merambah ke Perkotaan, Dinkes Yogjakarta: Bukan Soal Kekurangan Makanan
Next articleInfo Mudik: Jadwal One Way & Ganjil Genap Jalan Tol Mudik 2023 Hari Rabu (19/4), Dimulai Jam 08.00
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.