Home Berita Tertunda Aksi KKB, Evakuasi 15 Warga Pekerja Puskesmas Sipil Disebut Berhasil Dilakukan

Tertunda Aksi KKB, Evakuasi 15 Warga Pekerja Puskesmas Sipil Disebut Berhasil Dilakukan

Nduga, sumbawanews.com – Dari sumber terpercaya, Evakuasi yang dilakukan oleh pasukan gabung TNI-Polri terhadap 15 warga pekerja sipil dari Nduga, disebut telah berhasil dilakukan Rabu (08/02). Evakuasi tersebut seharusnya dilakukan Selasa (07/02) menggunakan pesawat Susi Air, namun terhambat karena Kelompok Kriminali Bersenjata (KKB) Papua, membakar pesawat dan mengklaim menyandera pilot berkebangsaan asing.

“Hari ini (8/2) aparat keamanan berhasil mengevakuasi 15 pekerja sipil di Kabupaten Nduga, Papua,” katanya.

Disebutkan, selama proses evakuasi dilakukan dengan mengerahkan tiga helikopter. Pekerja Sipil tersebut sebelumnya mendapat ancaman pembunuhan dari Kelompok Kriminal/Separatis Bersenjata (KKB/OPM) karena mencoba membangun sebuah Puskesmas. (Using)

Previous articleSapa Ribuan Warga Nahdliyyin, AHY: Semoga NU Semakin Digdaya dalam Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru
Next articleAbdul Rafiq Akan Maju Pilkada 2024, Jika?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.