Home Berita Terkait Tudingan Cakil Di Belakang Aksi, Amanat Ancam Polisikan Humas FGPI Sumbawa...

Terkait Tudingan Cakil Di Belakang Aksi, Amanat Ancam Polisikan Humas FGPI Sumbawa Barat

Cakil bersama aktivis amanat, Foto: Ist

Jakarta, Sumbawanews.com.- Tudingan Leo Ardinata Ketua Humas Forum Gerakan Peduli Investasi ( FGPI ) Kabupaten Sumbawa Barat, bahwa selama ini yang diisukan adanya mantan petinggi PT Amman Mineral Nusatenggara (AMNT) bernama Madiyan Sahdianto alias Cakil dibelakang aksi Aliansi Amanat Anti Mafia Tambang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) (AMANAT) akan berujung pada proses hukum.

“Yang bernarasi demikian suruh siap-siap saja. Narasinya saya anggap sudah memenuhi, saya siapkan laporan segera,” jelas Ketua Aliansi Amanat Anti Mafia Tambang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Muhammad Ery Satriawan saat di konfirmasi via WhatsApp, Kamis (16/3/2023) siang.

Baca juga: Soal Tudingan LSM AMANAT Forum Peduli Investasi Lapor ke Komnas HAM

Ery juga mempertanyakan dimana perjuangan Amanat yang salah, “saya pingin denger bantahan dari FGPI, ini pernyataan penggiringan opini yang sesat, jangan setiap orang yang dtemui Amanat kemudian selalu menjadi isu liar. Salah satu contoh lain Adian Napitupulu, kalau Amanat ketemu dan berteman salahnya dimana?” tanya Ery.

Ery juga menyarakan media agar berhati-hati memberitakan pernyataan Leo, “saran saya hati-hati narasi terkait Leo, Kalau di bidikan kamera saya anggap sudah memenuhi unsur tindak pidana, jadi akan saya proses,” tutupnya.

Baca juga: Sopper KSB Putuskan Menarik Diri Dari LSM Amanat

Sebelumnya, Leo Ardinata Ketua Humas Forum Gerakan Peduli Investasi ( FGPI ) Kabupaten Sumbawa Barat menyatakan bahwa selama ini yang diisukan adanya Cakil dibelakang aksi AMANAT menjadi kenyataan, “betapa tidak, sepandai-pandai Tupai melompat akan jatuh juga ketanah,” jelas Leo.

Keyakinan Leo ini didasarkan pada bukti beredarnya foto pertemuan Cakil dengan AMANAT, “tidak bisa dipungkiri lagi, intinya gerakan aksi AMANAT indikasinya, Cakil yang mengatur dana dibalik aksi ini,” kata Leo.

Menurut Leo, awal kecurigaan teman-temannya termasuk warga Sumbawa Barat, bahwa Cakil lah dalang dibalik aksi AMANAT yang menuntut berbagai kebijakan PT AMNT selama ini, “apalagi AMANAT besok Jum’at ( 17/03) akan melakukan aksi di Maluk, terindikasi Cakil yang akan membiayai aksi tersebut, hal ini dibuktikan adanya foto pertemuan Cakil dengan AMANAT,” jelas Leo.

Leo mengajak masyarakat Sumbawa Barat untuk tidak lagi mau di bohongi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, “sebagai masyarakat Sumbawa Barat, saya mengajak kepada semua warga Sumbawa Varat agar kita jangan dibohongi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi untuk mendapatkan kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan rakyat, hal ini sebuah kebohongan,” tutup Leo. (edi)

Previous articleTingkatkan Kapabilitas dan Confidence Building Measure, Panglima TNI Kunjungi Panglima ATM
Next articleGempa M 5,7 Getarkan Jember Jatim, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.