Home Berita Terkait Pembakaran Al-Quran di Swedia, Liga Dunia Muslim Sambut Baik Hasil Pertemuan...

Terkait Pembakaran Al-Quran di Swedia, Liga Dunia Muslim Sambut Baik Hasil Pertemuan Darurat OKI

Mekkah, sumbawanews.com – Liga Dunia Muslim (The Muslim World League/MWL) menyambut baik hasil pertemuan darurat yang diadakan oleh Organisasi Kerjasama Islam (OKI) atas undangan Kerajaan Arab Saudi, Presiden KTT Islam dan Ketua Komite Eksekutif OKI, untuk menangani kejahatan pembakaran salinan Al-Qur’an di Swedia. Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Sheikh Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, Selasa (04/07).

Baca Juga: OKI Bahas Pembakaran Al-Quran di Swedia, Sekjen Minta Negara Anggota Ambil Langkah Terpadu dan Kirim Pengingat

“Menghargai sikap cepat dan tegas Kerajaan dan posisi yang diungkapkan oleh perwakilan tetapnya di OKI terhadap sikap terang-terangan, berulang-ulang dan serangan provokatif terhadap kesucian Alquran di Kerajaan Swedia,” katanya.

MWL menegaskan dukungannya terhadap pernyataan akhir pertemuan darurat OKI. Dan mengecam tindakan penodaan Alquran di depan Masjid Pusat di Stockholm, Swedia, pada hari pertama Idul Adha.

Baca Juga: Polisi Swedia Izinkan Protes Bakar Al-Quran di Luar Masjid Stockholm

MWL mendukung kecaman OKI atas tindakan berulang yang mencemarkan salinan Al-Qur’an dan penerbitan izin pihak berwenang yang mengizinkan tindakan tersebut, serta penolakan dan kecaman organisasi terhadap semua upaya untuk menodai nilai dan simbol suci Islam dengan dalih kebebasan berekspresi, dan seruannya kepada masyarakat internasional untuk menentang tindakan provokatif tersebut. (Using)

Previous articleDanlantanal IX Hadiri Pelantikan Dpack Granat Maluku di Pulau Haruku dan Ajak Putra Putri Menjadi Prajurit TNI AL
Next articleMengemban Diplomasi Militer TNI, 6 Jenderal Ditugaskan Sebagai Atase Pertahanan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.