Home Berita Terangi Rumah Warga, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Di Papua

Terangi Rumah Warga, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Di Papua

Keerom – Kehadiran dan keberadaan TNI di wilayah perbatasan RI-PNG sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama wilayah pedalaman yang berada dalam bentangan garis perbatasan negara yang mana TNI selalu aktif membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra yang membantu warga menerangi rumahnya dengan memasang instalasi listrik di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Senin (17/7/2023)
Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan hal itu dilakukannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan penerangan mengingat pasokan listrik dipedalaman sangat susah, maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ hadir memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Tatakra.
“Hari ini kami membantu warga Kampung Tatakra yang membutuhkan pasokan listrik dirumahnya, kami menurunkan anggota untuk memasang instalasi dengan menyambung arus listrik dari pos kami agar masyarakat mendapatkan pasokan listrik sehingga dapat menerangi rumah mereka,” ujar Danpos.
Anggota Satgas yang dipimpin oleh Serda Afif tersebut dengan cekatan segera mendatangi rumah warga yang selama ini belum mendapat pasokan listrik dimana  selama ini selalu gelap gulita pada setiap  malam, tak ayal mereka disambut gembira oleh warga dengan penuh harap sebentar lagi rumahnya menjadi terang benderang. “Warga menyambut dengan riang gembira karena selama ini belum mendapat pasokan listrik,” jelasnya.
Sementara itu masyarakat Kampung Tatakra sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti dikatakan oleh Bapak Yulianus Ball (45).
“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Tatakra karena sudah membantu kami, dengan adanya pemasangan listrik ini kami bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di malam hari dalam keadaan terang, terimakasih Bapak TNI,” kata Yulianus Ball.
Previous articlePolitikus PDIP: Gunakan Strategi Berbisik, Si Pembohong Jokowi Dukung Prabowo
Next articlePanglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Kuda HUT TNI ke 78
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.