Home Berita Tentang Tudingan Pusat Intelijen China di Kuba, NSC AS: Kami Menanggapi Masalah...

Tentang Tudingan Pusat Intelijen China di Kuba, NSC AS: Kami Menanggapi Masalah Ini Dengan Serius

Washington DC., sumbawanews.com – Koordinator Keamanan Nasional Amerika Serikat (U.S. National Security Council/NSC) untuk Komunikasi Strategis, John Kirby, Senin (12/06) dalam konfrensi pers di Gedung Putih mengatakan, bukanlah perkembangan baru bahwa China telah mencoba mencapai beberapa kemampuan pengumpulan-intelijen di Kuba. Termasuk di tempat lain di belahan bumi.

“Dan sejak hari pertama, ketika kami masuk, kami menanggapi masalah ini dengan serius. Kami telah mengambil beberapa langkah untuk mencoba mengurangi kerentanan aktivitas tersebut. Dan kami akan terus melakukan itu,” katanya.

Baca Juga : Tentang Tudingan Pusat Intelijen China di Kuba, Wang Wenbin: AS Coba Memfitnah

Ia yakin, Amerika Serikat dapat terus melindungi rahasia negara kami di belahan bumi ini dan sekitarnya. “Dan itu, bahwa kami dapat terus mempertahankan negara dengan tepat,” ucapnya.

Menurutnya, Kantor Direktur Intelijen Nasional sedang melakukan penilaian keamanan nasional. “Direktur Intelijen Nasional. Mereka bekerja sama dengan Departemen Kehakiman dalam hal ini, dan mereka mengatakan bahwa mereka akan melakukan penilaian keamanan nasional. Saya tidak tahu statusnya,” ucap dia. (Using)

Previous articleTentang Tudingan Pusat Intelijen China di Kuba, Wang Wenbin: AS Coba Memfitnah
Next articleWabup Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX di SMP Negeri 2 Labuhan Badas
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.