Home Berita Tekankan Pentingnya Protein Hewani Dalam Menangani Stunting, Wagub NTB Kunjungi 3 Posyandu

Tekankan Pentingnya Protein Hewani Dalam Menangani Stunting, Wagub NTB Kunjungi 3 Posyandu

Wagub NTB saat mengunjungi tiga Posyandu Keluarga di Kota Mataram dan Lombok Barat pada Kamis, Kamis 9 Februari 2023.

Lobar, Sumbawanews.com.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali menekankan pentingnya asupan protein hewani untuk mencegah stunting.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi tiga Posyandu Keluarga di Kota Mataram dan Lombok Barat pada Kamis, Kamis 9 Februari 2023.

Baca juga: Wagub NTB Rohmi Sambut Baik Kolaborasi Danone Indonesia Terkait Pengolahan Sampah Hingga Stunting

Protein hewani yang diberikan, dijelaskan Ummi Rohmi sangat gampang ditemui dan harganya relatif terjangkau. Seperti telur ayam dan berbagai jenis ikan yang dijual di pasaran.

“Kita fokus tangani Stunting dengan protein hewani, tidak harus mahal, cukup telur setiap hari, tidak susah dicari,” tutur Wakil Gubernur kepada para pengunjung Posyandu Keluarga dan pengurus posyandu keluarga serta aparatur lingkungan.

Baca juga: Peringatan Hari Gizi Nasional 2023, Wagub Puji Lombok Barat Tuntaskan Stunting

Ummi Rohmi melanjutkan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak stunting di Posyandu Keluarga disarankan menggunakan telur. Telur bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, yang baik bagi anak.

Selain itu, Wagub menekankan pentingnya gotongroyong untuk mengatasi stunting. Terutama kerjasama orangtua yang baik dalam memperhatikan asupan gizi untuk anak.

“Stunting ini sementara, yang terpenting adalah ikhtiar kita bersama, untuk menuntaskan masalah ini,” ungkapnya.

Selaku ujung tombak dari Posyandu Keluarga, Ummi Rohmi mengingatkan, agar semua kader-kader diperhatikan, jumlah maupun pekerjaan yang dilaksanakan berkaitan dengan posyandu.

Selain itu Ummi Rohmi juga tetap menginginkan agar pemanfaatan Posyandu Keluarga dimaksimalkan sesuai dengan kegunaannya, sebagai pusat edukasi kesehatan, seperti sosialisasi kesehatan remaja, pernikahan dini dan masalah sosial lainnya.

Pada kunjungan tersebut, turut mendampingi Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P3AP2KB, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (sn03)

Previous articleWagub NTB Rohmi Sambut Baik Kolaborasi Danone Indonesia Terkait Pengolahan Sampah Hingga Stunting
Next articleUpdate Gempa Jayapura : Sebanyak 2.136 Jiwa Mengungsi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.