Home Berita Tanggapi Sesi Khusus Darurat ke-11 PBB, Zakharova : Rusia Akan Lanjutkan Pekerjaan...

Tanggapi Sesi Khusus Darurat ke-11 PBB, Zakharova : Rusia Akan Lanjutkan Pekerjaan Progresif

Moscow, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Maria Zakharova, Jumat (20/02) mengatakan, Pada tanggal 23 Februari, selama sesi khusus darurat ke-11 Majelis Umum PBB yang dilanjutkan, resolusi “Prinsip-prinsip Piagam PBB yang mendasari pencapaian perdamaian yang komprehensif, adil dan abadi di Ukraina” diadopsi melalui pemungutan suara. Dan Penulis Barat dari inisiatif reguler anti-Rusia ini, dengan munafik bersembunyi di balik dugaan kepatuhan mereka pada Piagam PBB, berusaha mengutuk tindakan yang diambil Rusia untuk menyelesaikan situasi dalam kerangka operasi militer khusus.

Dikatakan, Dokumen yang diusulkan tidak memiliki konsep dasar untuk mencapai perdamaian yang berkelanjutan seperti dialog, seruan untuk negosiasi tanpa prasyarat, dan tidak dapat diterimanya pasokan senjata ke zona konflik. Amandemen pemersatu terkait yang diusulkan oleh teman Belarusia kami diblokir oleh orang Barat.

Dengan demikian, inti dari inisiatif ini adalah kelanjutan dari kritik tanpa pandang bulu yang dilancarkan di Barat terhadap Rusia, dukungan untuk rezim kriminal nasionalis di Kyiv, yang sengaja dipersiapkan oleh kolektif Barat untuk perang melawan negara kita dalam beberapa tahun terakhir. Saat mempromosikan proyek tersebut, Amerika Serikat dan satelitnya menggunakan metode favorit mereka untuk memengaruhi para pembangkang, termasuk pemerasan dan ancaman sanksi.

Melihat “agitasi” seperti itu, muncul pertanyaan: mengapa Barat mengingat Piagam PBB hanya ketika mereka ingin memobilisasi dukungan luas dari komunitas internasional untuk mendukung Kyiv? Memang, selama beberapa tahun terakhir di platform PBB, Washington hanya mendengar tesis berulang tentang supremasi “tatanan dunia berbasis aturan”, tetapi bukan dokumen undang-undang Organisasi Dunia? Jawabannya ada di permukaan – setelah diamnya banyak pelanggaran oleh otoritas Kyiv terhadap norma-norma hukum humaniter internasional, hak rakyat untuk menentukan nasib sendiri dan perjanjian Minsk sebelumnya, Washington mencoba mengamankan rekor jumlah suara mendukung Ukraina.

Taktik itu tidak membuahkan hasil. Resolusi, yang bersifat penasehat, tidak mendapat dukungan lebih dari dokumen-dokumen sebelumnya dari sesi khusus darurat ke-11 Majelis Umum. Sejumlah besar negara menentang proyek yang diusulkan. Lusinan negara abstain, termasuk Cina, India, dan Afrika Selatan. Kami berterima kasih kepada semua mitra atas dukungannya.

Pihak Rusia akan melanjutkan pekerjaan progresif yang ditujukan untuk mengembangkan penilaian yang adil terhadap situasi di Ukraina dan sekitarnya, mempertahankan keamanan nasional dan identitas negara kita, kebutuhan untuk mematuhi semua prinsip Piagam PBB, termasuk persamaan kedaulatan negara. (Using)

Previous articleG7 Minta Rusia Tinggalkan Ukraina Tanpa Syarat
Next articleLeopard 2A4 Polandia Tiba di Ukraina
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.