Home Berita Tampung Semua Bentuk Aduan, Kodim 1607/Sumbawa Launching Call Centre

Tampung Semua Bentuk Aduan, Kodim 1607/Sumbawa Launching Call Centre

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kodim 1607/Sumbawa meluncurkan Call Centre aduan (082-339-594-974), untuk menampung segala bentuk aduan dari masyarkat. Demikian disampaikan Komandan Kodim 11607/Sumbawa, Letnan Kolonel Czi Eko Cahyo Setiawan S.E.M.Han., di Makodim 1607/Sumbawa Selasa (17/10).

“Untuk mengetahui persoalan masyarakat,” kata Dandim.
Dikatakan, melalui Call Centre tersebut masyarakat dapat menyampaikan segala bentuk aduan pesoalan yang ada. Mulai dari illegal logging hingga kenakalan remaja dan geng remaja atau geng motor.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Wejengan Dandim 1607/Sumbawa Pada Masyarakat dan Keluarga Besar Kodim 1607/Sumbawa

“Jangan buat main-main, jangan laporan Iseng-iseng,” ucap Dandim.

Dikatakan, dari laporan atau aduan tersebut, akan diupayakan untuk dilakukan penyelesaian. Namun bila tidak dapat diselesaikan oleh Kodim 1607/Sumbawa, maka akan difasilitasi untuk disampiaikan ke instansi terkait lainnya.

“(Call Centre) Akan disosialisasikan di masing-masing Koramil,” tutur dia.

Ia menegaskan, Geng motor atau geng remaja menjadi PR bersama, agar memiliki moral idiologi pancasila. “Mohon informasi apabila masyarakat menemukan adanya geng motor atau geng remaja di masyarakat,” kata Dandim.

Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang musti berkepribadian dan prilaku ke arah positif. “Koramil, (diminta) identifikasi mereka. Dan akan dilakukan pendekatan soft Approach, yang mengambil jalan salah kita ingatkan,” jelasnya. (Using)

Previous articleDandim 1615/Lotim Pastikan Air Bersih di Ponpes Al Kautsar Algontori
Next articleGunakan Soft Approach, Geng Motor atau Geng Remaja Akan Didatangi TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.