Home Berita Tambah Amunisi, Inspektorat Lantik 7 Auditor

Tambah Amunisi, Inspektorat Lantik 7 Auditor

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Insepktorat Kabupaten Sumbawa, Jum`at (26/05) melantik 7 PNS pejabat fungsional auditor. Demikian disampaikan Inspektur, Inspektorat Kabupaten Sumbawa, H. Amri, di ruang kerjanya.

“Tadi kami melantik 7 PNS jabatan fungsional Auditor, itu tadi pagi. Mereka ini pengadaan tahun 2022,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan tambahan tenaga 7 orang tersebut, belum menutupi kebutuhan tenaga auditor di Inspekorat Kabupaten Sumbawa. “Dia punya kapasitas untuk melakukan audit nanti. Ini memang yang tingkat auditor pelaksana. Kalau secara kebutuhan, masih. Untuk auditor sendiri masih kita perlukan,” jelasnya.

Baca Juga : Kasus Kades Baturotok, Inspektorat: Kerugian Dikembalikan, LHP Rampung

Dikatakan, kebutuhan masih diperlukan terlebih untuk tenaga Pegawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD). Dan kebutuhan tersebut akan diusulkan ke Kemendagri.

“Kemarin banyak yang pensiun, tapi belum ada (pengganti). Dan ini kita lagi usul ke Mendagri, karena ranah untuk P2UPD ada di sekjen kemendagri,” tuturnya. (Using)

Previous articleKasus Kades Baturotok, Camat Batulanteh : Alhamdulillah, Pertanyaan Masyarakat Terjawab
Next articleInspektorat Rampungkan Audit RSUD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.