Home Berita Swan Atlantic dan MSC Clara, Tambahan 2 Daftar Koleksi Kapal yang Diserang...

Swan Atlantic dan MSC Clara, Tambahan 2 Daftar Koleksi Kapal yang Diserang Yaman

Sana’a, sumbawanews.com – Angkatan Bersenjata Yaman, Minggu (18/12) waktu setempat mengumumkan, Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer kualitatif terhadap dua kapal yang terkait dengan entitas Zionis. Yakni kapal “Swan Atlantic” yang memuat minyak, dan kapal “MSC Clara” yang membawa kontainer, menjadi sasaran dua pesawat amfibi.

Baca Juga: Dari Laut ke Darat, Angkatan Udara Yaman Serang Fasilitas Darat Israel di Selatan Palestina

Dikatakan, Proses penargetan kedua kapal tersebut terjadi setelah awak kapal menolak menanggapi panggilan angkatan laut Yaman. “Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan kembali jaminan mereka kepada semua kapal yang menuju ke semua pelabuhan di seluruh dunia, kecuali pelabuhan Israel, bahwa tidak ada kerugian yang akan menimpa mereka dan bahwa mereka harus tetap membuka alat penanggalan,” kata Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Sarae.

Angkatan Bersenjata Yaman juga menegaskan, tidak akan segan-segan menyasar kapal mana pun yang melanggar pernyataan sebelumnya. “Angkatan bersenjata Yaman menegaskan bahwa mereka terus mencegah semua kapal yang menuju ke pelabuhan Israel dari negara mana pun untuk berlayar di Laut Arab dan Laut Merah sampai mereka membawa makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan saudara-saudara kita yang setia di Jalur Gaza,” ujar dia. (Using)

Previous articlePuluhan Orang Aksi Soal Lahan PT SBS, Dewan Akan Gelar Pertemuan Lintas Komisi
Next articleKodim 1710/Mimika Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.