Home Berita Sumbawa Dapat Opini WDP, Fraksi Golkar Dukung Evaluasi RSUD Sumbawa

Sumbawa Dapat Opini WDP, Fraksi Golkar Dukung Evaluasi RSUD Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Terhadap Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diberikan oleh badan pemeriksa keuangan, Fraksi Partai Golkar menilai langkah-langkah tindak lanjut yang ditempuh oleh pemerintah daerah dalam menyikapi dan memberikan perhatian serta melakukan evaluasi menyeluruh pada instansi terkait, dalam hal ini BLUD RSUD Sumbawa telah tepat. Demikian disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar, Hasanuddin HMS., dalam menyampaikan pemandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap tiga rancangan peraturan daerah kabupaten sumbawa tahun 2023, Senin (10/07).

Baca Juga: Fraksi PKB Koreksi Visi-Misi Pemerintahan Mo-Novi

Dijelaskan, langkah-langkah evaluasi tersebut yakni menyusun prosedur dan mekanisme pengadaan dengan memperkuat aktivitas pengendalian internnya. Membentuk satuan pengawas intern, dan melakukan monitoring tindak lanjut rekomendasi laporan hasil audit atas BLUD RSUD Sumbawa.

Fraksi Partai Golkar berharap, langkah-langkah tersebut dapat dilaksanakan secara sungguh-sunguh, cermat dan terukur. Agar tahun-tahun berikutnya kabupaten sumbawa dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. (Using)

Previous articleFraksi PKB Koreksi Visi-Misi Pemerintahan Mo-Novi
Next articleWDP Setelah 10 WTP, Fraksi Gerindra Prihatin Mendalam
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.