Home Berita Sirkuit Mandalika Akan Gelar Asia Road Race Championship 11 Agustus

Sirkuit Mandalika Akan Gelar Asia Road Race Championship 11 Agustus

Jakarta, sumbawanews.com.- Kepala Badan (Kaban) Penghubung Daerah Provinsi NTB Sofyan memberikan keterangan pers mewakili Gubernur NTB di Gd Sarinah Jakarta Kamis 27, dalam rencana Asian Idemitzu FIM Asia Road Race Championship, (ARRC ) 4 yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit 11 hingga 13 Agustus 2023.

ARRC merupakan ajang balap roda dua paling bergengsi di Asia, telah dilaksanakan sejak 1996 sebanyak 13 peserta dan diselenggarakan di 5 Sirkuit. Khusus tahun 2023 ini ITDC dan MGPA berkesempatan menyelenggarakannya. Sofyan dalam sambutannya merasa bersyukur dan bangga NTB terus mendapat kepercayaan menyelenggarakjan event-event Internasional. Kegiatan ini katanya memberikan dampak yang sangat luas untuk promosi daerah.

Seperti diketahui dimana 3 putaran sebelumnya telah diselenggarakan di Buriram Thailand, Sepang Malaysia, dan Sugo Jepang. Round 4 akan digelar di Mandalika diikuti 28 tim, dengan total 90 pembalap pada berbagai kelas, mulai dari underbone kelas 150cc, 250cc, 600cc hingga 1000cc. Pada ajang ini 20 persennya diisi oleh local heroes yang terbukti mampu naik ke podium kancah regional.

Tujuan penyelenggaraan ARRC lanjut Kaban guna melengkapi olahraga roda dua di Indonesia serta memantapkan NTB sebagai provinsi dengan images sport tourism di Indonesia. Kegiatan ini melengkapi rentetan event balap Internasional yang telah diselenggarakan dalam beberapa tahun belakang.

“Semoga ke depan dengan semakin banyaknya event Nasional maupun Internasional akan melahirkan pembalap-pembalap lokal seperti yang diperkenalkan oleh Pak Gubernur” ujar Sofyan

Ia kemudian mencontohkan pembalap asal Lombok yang masih duduk dibangku SMU Arai Agaska, yang juga diperkenalkan Pak Gubernur di akun media sosialnya, sehingga NTB semakin maju dan gemilang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor PP IMI Eddy Saputra, Direktur Operasi ITDC Bapak Troy Reza Warokka, Dirut MGPA Priandhi Satria, Direktur Pemaparan dan Program Pariwisata In Journey Ibu Maya Watono, dan hadir pula pembalap muda dari Yamaha Racing Indonesia Team Andi Muhammad Fadly dan M. Faerozi Toreqottullah serta Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing team. **

Previous articleRusia dan Belarusia Dianggap Ancaman, Polandia Tingkatkan Keamanan Perbatasan Timur
Next articlePresiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping Berkomitmen Tingkatkan Kerja Sama di Berbagai Bidang
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.