Home Berita Setelah Prigozhin Tewas Kecelakaan Pesawat, Begini Nasib Anggota Wagner

Setelah Prigozhin Tewas Kecelakaan Pesawat, Begini Nasib Anggota Wagner

Doha, sumbawanews.com – Anggota kelompok Private Military Company (PMC) Wagner, saat ini menjalani tugas militer di Belarusia dan bergabung dengan militer Rusia. Setelah pemimpin PMC Wagner, Yevgeny Prigozhin, dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu.

“Komite Investigasi Rusia menyelidiki kematian E.V. Prigozhin. Hasilnya diumumkan secara publik. Saya tidak perlu menambahkan apa pun di sini,” kata Sergei Lavrov, Menteri Luar Negeri Federasi Rusia, pada Forum Doha ke-21, Minggu (10/12).

Baca Juga: Wagner di Rusia, Kanselir Jerman: Kita Hanya Mengamati dan Dukung Ukraina

Diungkapkan, sebagian anggota PMC Wagner saat ini melakukan tugas militer di Belarusia, seperti yang diungkapkan Alexander Lukashenko, Presiden Belarusia. Dan lainnya bergabung dan terus bertugas dengan militer Rusia.

“Adapun anggota kelompok Wagner, pimpinan Rusia, Presiden Belarus A.G. Lukashenko, sudah berulang kali mengatakan bagaimana nasib mereka di masa depan. Beberapa pergi ke Belarus dan mulai melakukan dinas militer di sana. Yang lainnya bergabung dengan tentara reguler Rusia dan terus bertugas,” jelasnya. (Using)

Previous articleHadiri Launching Kampung Digital, Babinsa Kokonao Harap Masyarakat Semakin Cakap dan Bijak Manfaatkan Teknologi Digital
Next articleGandeng Para Pemuda Pemudi Sota, Pasukan Tamalatea Rawat Tugu Indonesia Kebanggaan Warga di Perbatasan RI-PNG
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.