Home Berita Sesalkan Veto AS, Tiongkok: Ancaman Perang Lebih Luas Segera Terjadi

Sesalkan Veto AS, Tiongkok: Ancaman Perang Lebih Luas Segera Terjadi

New York, sumbawanews.com – Duta Besar Tiongkok Zhang Jun, menyesalka mengingat veto AS terhadap rancangan resolusi Aljazair mengenai Gaza minggu ini. Demikian diungkapkan dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB bertemu pada hari Kamis (22/02) di Markas Besar PBB di New York.

Menurutnya, hanya gencatan senjata segera di Gaza yang akan menyelamatkan nyawa dan mencegah perang yang lebih luas. AS telah mengajukan rancangan baru, yang diharapkan akan memberikan tanggapan positif terhadap dukungan besar Dewan Keamanan PBB terhadap gencatan senjata.

Baca Juga: Rusia: Jalur Perdamaian Palestina Sedang Dihalangi AS

“Pada titik ini, Dewan perlu menunjukkan hasil yang kuat. Adalah tugas Dewan ini untuk mengambil tindakan tegas demi menghindari bencana yang lebih besar. Serangan ke Rafah akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki terhadap perdamaian regional,” katanya.

Oleh karena itu, Israel harus membatalkan rencananya untuk menyerang Rafah, yang menjadi tempat lebih dari satu juta warga Palestina berlindung. Dan upaya tersebut harus segera membantu bantuan ke Gaza.

Dalam hal ini, UNRWA memainkan peran penting, sangat diperlukan dan tidak tergantikan, dan menyerukan kepada para donor untuk terus mendanai badan tersebut. “Saat ini, Timur Tengah sedang dalam kekacauan, dan momok perang yang lebih luas sedang membayangi,” katanya.

Ia menyerukan kepada semua pihak untuk menahan diri dari serangan dan berusaha memutus lingkaran setan konflik. Dan solusi dua negara harus diberikan peluang hidup baru.

“Kesalahan sejarah terhadap Palestina harus diperbaiki,” tegas dia. (Using)

Previous articleRusia: Jalur Perdamaian Palestina Sedang Dihalangi AS
Next articleYaman Tingkatkan Serangan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.