Home Berita Serahkan Iskander-M ke Belarusia, Shoigu : Itu Mampu Tenteng Nuklir

Serahkan Iskander-M ke Belarusia, Shoigu : Itu Mampu Tenteng Nuklir

Moskow, sumbawanews.com – Menteri Pertahanan Federasi Rusia, Sergei Shoigu pada Sambutan pembukaan konferensi tematik dengan pimpinan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia 4 April 2023 Pertama, tentang perkembangan operasi militer khusus, mengatakan, Sistem Persenjataan Iskander-M yang diserahkan ke Belarusia merupakan sistem rudal operasional taktid. Sehingga dapat menggunakan rudal konvensional maupun Nuklir.

“Sistem rudal operasional-taktis Iskander-M diserahkan kepada Angkatan Bersenjata Belarusia. Itu dapat menggunakan rudal, baik konvensional maupun nuklir,” katanya.

Baca Juga : Finlandia Masuk NATO, Rusia Tegaskan Akan Membalas Setiap Ancaman

Disebutkan, Pada tanggal 3 April, salah satu tempat pelatihan Rusia mulai melatih awak Belarusia tentang cara menggunakannya untuk melindungi Negara Persatuan. “Angkatan Bersenjata Rusia akan terus menjalankan tugas operasi militer khusus,” jelasnya.

Baca Juga : Tentang Rencana Transfer Senjata Rusia ke Belarusia, Stoltenberg: Kami Akan Terus Dukung Ukraina

Disebutkan, Pada saat yang sama, blok Atlantik Utara meningkatkan jalur anti-Rusia, yang mengarah pada eskalasi konflik. Amerika Serikat dan sekutunya meningkatkan bantuan militer ke Ukraina.

Baca Juga : Salami Lukashenko, Putin : Semoga Anda Sehat, Sukses dan Rakyat Belarusia Bahagia

“Tahun ini saja mereka siap memasok lebih dari 200 tank buatan Barat, lebih dari 400 kendaraan tempur lapis baja modern. Tentara Ukraina menerima senjata jarak jauh, termasuk roket dengan jangkauan yang ditingkatkan hingga 150 km,” tegasnya.

Dan NATO sedang melakukan serangkaian tindakan untuk meningkatkan kesiapan tempur Angkatan Bersenjata Gabungan. Serta mengintensifkan pelatihan tempur dan kegiatan pengintaian di dekat perbatasan Rusia dan Belarusia. (Using)

Previous articleFinlandia Masuk NATO, Rusia Tegaskan Akan Membalas Setiap Ancaman
Next articlePutin dan Lukashenko Akan Bertemu Lagi, Disebutkan Akan Buat Keputusan Kerjasama Integrasi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.