Home Berita Semenanjung Korea Memanas

Semenanjung Korea Memanas

Seoul, sumbawanews.com – Dari berbagai sumber menyebutkan, Jum’at (05/01) Korea Selatan mengeluarkan perintah Evakuasi baru saja dikeluarkan oleh Pemerintah Korea Selatan di Pulau Yeonpyeong. Hal tersebut menanggapi kemungkinan provokasi Serangan Korea Utara.

Baca Juga: Akhir 2023, Kim Jong-Un Sebut Semenanjung Korea Diambang Perang Nuklir

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan menyatakan, Hari ini Korea utara menembakkan lebih dari 200 artileri dari pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat. Namun Tidak Ada Kerusakan yang terjadi pada Infrastruktur Militer atau Sipil di Pulau Yeonpyeong.

Ia menegaskan, Korea Utara bertanggung Jawab Sepenuhnya untuk Krisis yang Meningkat di semenanjung Korea. Dan mendesak agar Krisis dan peningkatan eskalasi segera dihentikan. (Using)

Previous articleHMS di Jum’at (05/01) Berkah
Next articleWujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, Babinsa Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.