Home Berita Selamat Jalan Kang Odih Juanda Tokoh Buruh 

Selamat Jalan Kang Odih Juanda Tokoh Buruh 

Oleh: Muslim Arbi

Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu

Innailaihi wa innailaihi raajiun. Ila Arwah Kang Odih Juanda, Alfatihah. Allahumagfir lahu war hamhu wa afihie wa fuanhu, wakrim nuju lahu…

Ya Allah, semoga Engkau Ampuni dan Rahmati kawan saya, Tokoh Buruh dan Alumni UI yang tidak kenal lelah berjuang, sampai napas terakhir. Semoga, Engkau, Kang Odih Juanda, di tempat kan Allah SWT di Jannatul Firdaus. Aamin ya Rabb.

Hari ini, saya membaca wa di Grup yang di asuh oleh Bung Nurpalong. Terposting berita duka, berpulang nya Kang Odih. Saya di liputu kesedihan yang mendalam. Satu persatu pejuang Bangsa meninggal kan kita.

Sebelum nya Babe Ridwan Saidi, Bang Rizal Ramli, orang-orang yang sangat dekat Rakyat dan sangat peduli dengan Rakyat dan Bangsa. Hari ini menyusul lagi Kang Odih. Saya cukup terpukul.

Odih Juanda, Alumni UI angkatan 80 ini bersama Eggy Sujana, Nurlapong, Tamsil Linrung dll mendirikan PPMI, Persaudaraan Pekerja Muislimin Indonesia.

Saya tidak tahu, apa sakit beliau, hanya kami terkahir ketemu di Depan DPR saat Demo soal Hak Angket menolak pilpres curang dan Pemakzulan Presiden Joko Widodo.

Hari ini, Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2024. Salah satu Tokoh Buruh dan Pejuang yang selalu bela Rakyat di panggil oleh Yang Maha Kuasa. Ini menandakan Perjuangan Beliau sangat mulia untuk Kaum Buruh dan Bela Bangsa, sehingga berpulang ke Haribaan Illahi pun bertepatan dengan Hari Buruh.

Alumnus UI fakultas Fisip, Putra Rangkas Bitung Banten ini, bersama Bang Buyung, Bang Taufik Bahaudin, Isak Rofik, Imir sesama Iluni dll yang selalu hadir dan turun dijalan, meski tidak muda lagi. Sementara Mahasiswi nya mengkrut di Kampus di Bangsa dan Negara membutuhkan mereka.

Kang Odih dalam salah satu wawancara terkahir di sebuah Stasiun Televisi berpesan kepada Rezim Joko Widodo agar jangan berbuat zalim dan tegakkan Keadilan di saat bersama Front Penegakkan Kedaulatan Rakyat Aksi ke DPR yang di pimpin Dr Marwan Barubara dan Ir Syafril Sofyan.

Akhir nya saya ucapkan selamat jalan ke Haribaan Illahi dan Kami menyusul. Dan Kang Odih Juanda jasa mu selalu di kenang oleh Para Pejuang dan aktivis.

Dan akan selalu mengilhami Kaum Berjuang menegakkan Kedaulatan Rakyat, Demokrasi, Hukum dan Keadilan di Negeri ini.

Surabaya 1 Mei 2024

Previous articleBabinsa Koramil 02/Timika Berdialog Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Mengetahui Kondisi Sosial Masyarakat Dan Mendapatkan Informasi Tentang Situasi Keamanan Wilayah
Next articleAS dan China Sangat Ketat soal Data, KPU Malah Obral Gratis Bahkan Berbayar Lagi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.